Home > Berita Liga Indonesia > Lima Pemain Belum Bergabung di Latihan Perdana Persib

Lima Pemain Belum Bergabung di Latihan Perdana Persib

Bandung – Persib Bandung akhirnya kembali menggelar latihan pada Senin (10/8) pagi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada sesi latihan tersebut, prosedur kesehatan yang ketat dijalankan dari sebelum pemain mengawali aktivitas.

Pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya menaati protokol kesehatan di situasi pandemi virus corona ini. Total ada 22 pemain telah hadir dalam latihan Maung Bandung pagi tadi.

Nama-nama seperti Omid Nazari, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Fabiano Beltrame hingga Aqil Savik telah nampak dalam sesi latihan yang langsung diasuh oleh arsitek tim Robert Alberts. Semua anggota juga telah melakoni tes Covid-19.

Tes swab sudah dilakukan Persib kepada anggota tim sesaat mereka menginjakkan kaki di Bandung, dan kemudian dilakukan kembali rapid test satu hari sebelum latihan dilangsungkan. Pada pagi ini, masih ada lima pemain yang belum hadir di latihan.

“Belum ada wajah Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha. Keduanya masih harus absen lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia di Jakarta,” tulis Persib melalui laman resmi mereka.

“Begitu juga dengan Zulham Zamrun, Wander Luiz, Geoffrey Castilion yang masih belum tiba di Bandung,” tambah mereka.

Sesi latihan ini disiarkan Persib secara langsung lewat channel Youtube mereka. Pihak klub berjanji akan . . . . . . konsisten memberlakukan prosedur kesehatan yang ketat, dan merincikan protokol kesehatan selama kegiatan latihan.

“Latihan Persib akan berlangsung selama empat hari dalam sepekan, yakni Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat (segala perubahan jadwal akan diumumkan kemudian),” tulis Persib.

“Rekan-rekan media yang telah terakreditasi diperkenankan meliput latihan hanya pada hari Selasa dan terbatas untuk total sepuluh orang dan harus mematuhi protokol kesehatan yang ada; wajib memakai masker di area stadion, tetap di tribun VIP GBLA dan tidak diperkenankan turun ke area lapangan (terowongan, lintasan lari dan lapangan berumput),” sambung Persib.

“Untuk latihan yang bersifat tertutup (hari Senin, Kamis dan Jumat), tim Media Officer Persib akan memfasilitasi kebutuhan wawancara melalui Zoom, sementara kebutuhan foto dan konten video dapat diakses melalui laman resmi Persib dan Youtube Persib.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...