Home > Berita Bola > Liga Super China Kedatangan Lagi Pemain Dari Klub Inggris

Liga Super China Kedatangan Lagi Pemain Dari Klub Inggris

Satu lagi bintang dari Liga Inggris memutuskan untuk hijrah ke Liga Super China (CSL) di bursa transfer pemain periode ini. Kali ini bintang Liga Inggris yang memutuskan untuk merapat ke Liga Super China adalah Aaron Mooy, sosok pemain andalan yang juga merupakan roh permainan Brighton Hove & Albion.

Mooy dikabarkan sudah sepakat untuk menandatangani kontrak sebesar 3 juta poundsterling (58,2 miliar rupiah) per tahun setelah klausul rilis miliknya senilai 4 juta poundsterling (78 miliar rupiah) yang hanya bisa diaktifkan oleh klub dari Liga Super China ditebus oleh Shanghai SIPG.

“Aaron (Mooy) adalah pemain yang sangat gemilang. Dirinya berhasil tampil bagus dan profesional sejak debutnya bersama Brighton Hove & Albion,” kata Graham Potter, pelatih Brighton pada BBC.

“Kepindahannya ke Shanghai SIPG untuk merumput di Liga Super China sama-sama membawa kebaikan, baik untuk Brighton dan juga tentu saja baik untuk dirinya sendiri.”

Mooy dibawa ke Liga Inggris oleh Manchester City yang membawanya dari klub . . . . . . afiliasi mereka yang bertanding di A-League (Liga Australia), Melbourne City. Dirinya lalu dipinjamkan ke Huddersfield Town yang kemudian mempermanenkan statusnya sebelum dibawa oleh Brighton Hove & Albion pada tahun 2019.

Sepanjang 96 pertandingan yang dirinya jalani di Liga Inggris, Mooy tercatat berhasil mencetak 9 gol dan 6 umpan. Nantinya Mooy akan bergabung bersama para bintang asing yang sudah lebih dulu merumput bersama Shanghai SIPG seperti Oscar, Hulk, dan Marko Arnautovic. Dirinya akan mengisi slot pemain AFC yang sebelumnya diisi oleh bintang Uzbekistan, Odil Ahmedov.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...