Home > Berita Liga Eropa > Liga Europa, Shakhtar Donetsk Berambisi Paksa Inter Angkat Koper

Liga Europa, Shakhtar Donetsk Berambisi Paksa Inter Angkat Koper

Milan – Shakhtar Donetsk bakal meladeni Inter Milan di babak semifinal Liga Europa. Ujung tombak Shakhtar, Junior Moraes, menyebut Inter sebagai tim yang lebih diunggulkan.

Shakhtar dan Inter bakal memperebutkan tempat di final Liga Europa di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Manchester United kontra Sevilla.

Shakhtar melangkah ke semifinal usai menang besar 4-1 versus Basel di perempatfinal. Sementara itu, Inter menundukkan Bayer Leverkusen lewat kemenangan 2-1.

Moraes mengakui bahwa Shakhtar bukan unggulan di hadapan Inter. Namun, sosok asal Brasil itu menyebut timnya tengah diliputi rasa percaya diri tinggi.

“Bukan rahasia lagi kekuatan terbesar Inter adalah pertahanan dan kekuatan fisik mereka, tapi jika Shakhtar ingin memegang kendali, mereka harus merobohkan raksasa,” ujar Moraes kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia.

“Inter adalah tim favorit, tapi kami dalam kondisi bagus dan merasa percaya diri. Dalam duel . . . . . . yang cuma ditentukan satu pertandingan, segalanya bisa terjadi. Kami ingin membuat sejarah, seperti yang dilakukan Shakhtar di Piala UEFA 2009.”

Romelu Lukaku bisa menghadirkan kesulitan bagi Shakhtar. Bomber asal Belgia itu tak pernah absen mengemas gol dalam delapan laga terakhirnya di Liga Europa.

“Lukaku adalah striker top, fantastis. Kami jelas harus mengawasinya, karena dia bisa mengubah pertandingan kapan pun. Lukaku tahu bagaimana menahan bola, melepaskan tembakan, atau memulai serangan balik,” kata Moraes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...