Home > Berita Liga Eropa > Liga Europa, Dua Klub Ini Diyakini Lebih Baik Dibanding MU

Liga Europa, Dua Klub Ini Diyakini Lebih Baik Dibanding MU

prediksi jitu

London – Manchester United dinilai hanya sebagai tim terbaik ketiga di Liga Europa usai Inter Milan dan Bayer Leverkusen. Pendapat itu disampaikan oleh Andreas Brehme.

The Red Devils mengincar gelar utama yang pertama sejak 2017 usai memetik kemenangan di dua leg babak 16 besar Liga Europa atas LASK. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu melaju ke fase perempat-final dengan keunggulan agregat 7-1 dan akan berhadapan dengan Copenhagen.

United memiki kans menghadapi Inter Milan di babak final jika keduanya terus melaju hingga partai puncak.

Klub Bundesliga Jerman, Leverkusen, terlebih dahulu akan meladeni Inter di perempat-final, Selasa (11/8) dini hari WIB, dan di waktu yang sama, United ditantang melewati Copenhagen.

Jelang laga nanti, Brehme menyampaikan keyakinannya jika Nerazzurri akan menjuarai kompetisi jika bisa menyingkirkan Leverkusen.

Eks defender Inter itu mengatakan, Leverkusen adalah rival yang lebih tangguh dibanding United, yang ia prediksi akan gagal pada kesempatan musim ini.

“Saya tidak ragu lagi, buat saya itu adalah Inter,” ujar Brehme kepada Gazzetta dello Sport.

“Nerazzurri adalah tim yang hebat, meski Bayer Leverkusen kuat dan memiliki penyerang yang luar biasa seperti [Kai] Havertz, tapi skuad Conte yang memimpin.”

“Menurut saya, siapa pun yang memenangkan pertandingan ini memiliki peluang besar untuk mengangkat [trofi] Liga Europa. Semi-final lawan apakah Shakhtar Donetsk atau Basel dapat dimenangkan.”

“Di sisi yang lain, saya pikir Manchester United akan lolos ke final. Tapi, baik Inter maupun Bayer lebih kuat dari klub Inggris itu.”

Usai menyaksikan kemenangan United 2-1 atas LASK, mantan gelandang Paul Scholes mengingatkan Solskjaer kalau Romelu Lukaku akan termotivasi untuk membawa Inter menumbangkan mantan klubnya jika kedua tim bertemu di final.

“Liga Europa adalah kesempatan yang sangat besar buat mereka sekarang ini.”

“Ada beberapa tim bagus yang tersisa di sana. Anda tidak bisa mengabaikan klub-klub seperti Sevilla, yang memenangkan tiga kali dalam satu tahap.”

“Roma jelas akan memiliki kualitas–tim-tim Italia selalu sulit dihadapi.”

“Tapi, ancaman terbesar Man Utd memenangkan Liga Europa bagi saya adalah Inter. Saya pikir mereka bersama United menjadi tim terbaik di dalamnya.”

“Ada motivasi di masing-masing pihak, terutama dari para pemain Inter. Lihatlah Lukaku, cara dia meninggalkan klub, itu akan menjadi cerita yang besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Maldini Akui AC Milan Masih Sulit Bersaing di Liga Europa

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini menyatakan Liga Europa lebih berat untuk dijalani timnya dibandingkan dengan ...