Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Liga Champions, Messi Bakal Diuji Manusia Tercepat Bundesliga

Liga Champions, Messi Bakal Diuji Manusia Tercepat Bundesliga

Duel akbar Barcelona versus Bayern Muenchen akan tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Berbeda dari edisi sebelumnya, babak delapan besar tahun ini menggunakan sistem satu leg alias cuma sekali tanding. Barca tentu bertumpu pada tuah Lionel Messi untuk menjinakkan raksasa Jerman. Sang superstar memiliki catatan oke dengan koleksi empat gol dari lima kesempatan melawan Muenchen di panggung Eropa.

Tapi, ujian Messi kali ini akan lebih berat karena kehadiran Alphonso Davies di sektor bek kiri Muenchen. Duel keduanya tidak terhindarkan mengingat mereka beroperasi di sisi lapangan yang sama. Davies dikenal memiliki senjata andalan berupa kecepatan di atas rata-rata. Sosok asal Kanada itu menyandang predikat sebagai pemain tercepat dalam sejarah Bundesliga setelah menorehkan catatan 36,51 kilometer per jam.

Rekor itu dia peroleh sewaktu melawan Werder Bremen, 15 Juni 2020. Ada satu hal . . . . . . lagi yang membuat kehadiran Davies patut diwaspadai oleh Messi, yakni soal kemahiran dalam menjegal lawan. Davies sangat tangguh dengan catatan 374 tekel sukses di liga musim 2019-2020, jumlah terbanyak dari seluruh pemain Muenchen.

“Kami tahu bahwa dia (Messi) adalah pemain hebat. Kami tidak akan lalai menjaga dia. Jadi, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah berusaha maksimal,” kata Davies.

Siapa akan tertawa paling akhir, Messi atau Davies?

x

Check Also

Tawaran AS Roma Buat Barcelona Tergoda Untuk Lepas Memphis Depay

Barcelona – Pada musim panas 2021 kemarin Memphis Depay baru bergabung dengan Barcelona secara gratis ...