Home > Berita Liga Indonesia > Liga 3 di Jateng Sudah Mendapat Lampu Hijau Dari Ganjar

Liga 3 di Jateng Sudah Mendapat Lampu Hijau Dari Ganjar

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan lampu hijau pada PSSI untuk menggelar laga Liga 3. Namun, pertandingan harus dilangsungkan tanpa penonton.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, menyinggung hal itu dengan Ganjar di kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang. Edi mengungkap persiapan pelaksanaan telah dilakukan.

“Tidak hanya Liga 3, tapi kami juga akan menggelar kompetisi U-17, U-15 dan U-13 serta kegiatan lain seperti pelatihan wasit dan pelatih,” kata Edi kepada media usai bertemu dengan Ganjar, Kamis (27/8/2020).

“Melihat situasi pandemi yang belum berakhir, maka nanti pelaksanannya tentu tidak diizinkan ditonton oleh suporter. Kami akan berusaha dengan cara menggandeng televisi swasta atau menyediakan link streaming agar masyarakat tetap bisa menyaksikan pertandingan itu,” jelasnya.

Ia menuturkan sosialisasi segera dilakukan karena Liga 3 rencananya bakal kick-off bulan Oktober. Koordinasi dengan semua tim juga segera dilakukan.

“Mulai hari ini, akan kami sosialisasikan kepada masing-masing tim di Jateng, baik Liga 3, U-17, U-15 dan U-13 agar mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi di bulan Oktober. Selain itu, kami juga mempersiapkan . . . . . . kebutuhan lain agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” tegasnya.

Sementara itu Ganjar mengingatkan mengenai prosedur kesehatan. Penonton atau fans juga diminta tidak datang ke stadion saat laga berlangsung untuk menghindari kerumunan di masa pandemi.

“Ini momentum bagus untuk mengkonsolidasikan diri. Tapi pesan saya, nggak boleh ditonton di stadion, pasang kamera banyak-banyak agar masyarakat bisa tetap menyaksikan di rumah masing-masing,” kata Ganjar.

“Silahkan saja, yang penting protokol kesehatan dilaksanakan. Nanti dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) membantu mempersiapkan protokolnya. Kalau perlu, atletnya dan seluruh pengurus di swab dulu, biar semuanya aman dan nyaman mengikuti kompetisi,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...