Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Dilanjutkan, Persebaya Minta PSSI Belajar Dari Vietnam

Liga 1 Dilanjutkan, Persebaya Minta PSSI Belajar Dari Vietnam

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya menyarankan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengamati Liga Utama Vietnam (V-League) sebagai pelajaran sebelum akhirnya melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober.

Vietnam adalah negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang telah melangsungkan kembali kompetisi di tengah wabah virus Corona. Bahkan mereka membuka pintu bagi kehadiran penonton di tribune untuk memeriahkan liga.

Namun V-League harus ditunda lagi usai sejumlah daerah mengajukan petisi untuk mengundur liga, karena pandemi virus Corona kembali muncul. Tak hanya itu saja, beberapa klub juga mendesak agar kompetisi tahun ini dihentikan.

Sementara di Malaysia, lima pemain Kuching FA dinyatakan terpapar COVID-19, sehingga membuat kepastian salah satu klub Liga Primer (setara Liga 2) tersebut ambil bagian di kompetisi menjadi tak pasti.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman menuturkan, ia khawatir situasi yang sama akan terjadi di Indonesia, mengingat Liga 1 dijadwalkan berjalan kembali pada 1 Oktober. Terlebih angka pandemi terus mengalami peningkatan yang kini sudah melebihi 100 ribu . . . . . . kasus.

“PSSI bisa belajar dari kasus-kasus di negara yang kompetisinya sudah jalan. Apa kasus yang terjadi di sana? Kemudian, kalau terjadi di Liga 1, bagaimana solusinya? [Itu] Harus dipikirkan,” cetus Ram dikutip laman Jawa Pos.

Ram juga menambahkan, hingga saat ini klub belum mendapat gambaran jelas soal antisipasi kemungkinan yang terjadi saat kompetisi sedang berjalan. Persebaya akan mempertanyakan permasalahan tersebut dalam manager meeting pada pekan depan.

“Ini bagus karena bertemu langsung. Dan kami harap semua masalah bisa klir di pertemuan itu,” ucap Ram. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...