Home > Berita Liga Champions > Legenda MU Prediksi Manchester City Bakal Singkirkan Real Madrid

Legenda MU Prediksi Manchester City Bakal Singkirkan Real Madrid

Manchester – Eks bomber Manchester United, Wayne Rooney, memberikan dukungan untuk Manchester City tumbangkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

The Citizens bakal menerima kunjungan Los Blancos untuk laga leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, Sabtu (8/8) dini hari WIB, dengan keunggulan agregat 2-1.

Di pertemuan pertama sebelum wabah Covid-19, tim besutan Pep Guardiola itu memetik dua gol tandang yang sangat penting, sebagai hasil dari cetakan Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Walau harus meraih kemenangan minimal dengan skor 3-1, Real Madrid masih punya peluang. Anak asuh Zinedine Zidane itu dalam kondisi terbaik. Usai memenangkan sepuluh laga secara beruntun, mereka sukses menyabet gelar La Liga Spanyol dari genggaman Barcelona.

Zidane kini diyakini ingin menargetkan gelar Liga Champions yang keempat sepanjang kariernya sebagai juru racik.

Di laga nanti, City tidak bisa menurunkan penyerang andalannya Sergio Aguero akibat cedera, sementara Real Madrid juga tidak bisa tampil karena menjalani sanksi.

Rooney meyakini Guardiola akan memetik hasil positif yang membuat timnya makin dekat dengan tangga juara Liga Champions yang pertama untuk City.

“City mungkin tidak pernah memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan Liga Champions,” tulis Rooney dalam kolom terbarunya untuk The Times.

“Sergio Ramos menjalani sakksi, yang menjadi kerugian besar bagi pertahanan Real dan saya . . . . . . pikir City akan mencetak gol. Apakah mereka cukup solid di belakang adalah satu-satu-nya pertanyaan saya.”

“Real akan menargetkan lini tengah mereka dan ini adalah kekhawatiran bahwa musim ini setiap klub ‘Enam Besar’ [Liga Primer Inggris] lainnya mengalahkan City. Itu menunjukkan tim Guardiola harus berjuang untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.”

Rooney, yang kini bergabung dengan Derby, menyakan, walau Zidane telah membuktikan dirinya mampu menginspirasi kesuksesan di Eropa, ia tidak bisa melihat City kalah dari posisi yang sangat kuat.

“Saya melihat Zinedine Zidane melakukannya di periode pertamanya sebagai pelatih Real ketika ia bermain lawan tim-tim dengan gaya Guardiola di pertandingan-pertandingan besar, dan itu membuatnya sukses,” tulis Rooney lagi.

“Tapi, taruhan saya masih di City. Mereka tidak harus mengejar permainan. Mereka tidak harus mencetak gol. Bahkan, kalau pun kalah 1-0, mereka lolos. Di leg pertama, mereka mengejutkan Madrid.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...