Home > Berita Transfer Pemain > Legenda Klub Sarankan Liverpool Tak Boyong Thiago Alcantara

Legenda Klub Sarankan Liverpool Tak Boyong Thiago Alcantara

London – Liverpool mendapat masukan agar tidak memboyong gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara. Legenda klub John Barnes, menyebut the Reds lebih membutuhkan gelandang pekerja keras.

Jurgen Klopp sukses menghadirkan prestasi ke Anfield lewat kejelian dalam menyempurnakan lini depan dan belakang.

Alisson dan Virgil van Dijk jadi solusi di sektor tembok pertahanan, sementara Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino makin menonjol menjadi salah satu unit serangan yang paling efektif di planet ini.

Di sektor gelandang, Klopp memiliki Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan Fabinho sebagai opsi ideal.

Namun, the Reds dinilai butuh kreativitas tambahan usai Philippe Coutinho hengkang dari tim untuk merapat ke Barcelona pada musim dingin 2018.

Memboyong pemain timnas Spanyol Thiago dari Bayern menjadi spekulasi paling menarik namun menurut Barnes transfer ini justru membahayakan klub.

“Dengan tipe gelandang pekerja keras, Liverpool punya satu keunggulan dibandingkan tim lainnya,” bukanya di BBC Sport.

“Alasan Anda bisa memiliki dua full-back yang gemar membantu serangan dan tiga striker adalah adanya gelandang pekerja keras yang mampu melindungi situasi.”

“Jika Anda mendatangkan . . . . . . gelandang kreatif, maka Anda pasti berharap full-back fokus ke pertahanan, sementara tiga penyerang menggedor lawan, jika tidak, maka tim bakal sering kebobolan.”

“Berapa banyak gelandang kreatif yang dimiliki City? Lihat saja Liverpool unggul jauh dari mereka musim ini.”

“Mungkin Manchester City sekarang bepikir untuk mendatangkan gelandang tengah pekerja keras untuk mengimbangi Liverpool”

Sebelumnya Barnes menilai Liverpool tidak butuh berinvestasi besar-besaran di bursa transfer musim panas ini karena sudah memiliki kualitas komplet.

“Saya tidak merasa Liverpool butuh transfer besar,” lanjutnya.

“Jurgen Klopp senang melihat tim sekarang harmonis. Pembelian mungkin akan dilakukan, tetapi tidak perlu mendatangkan pemain top untuk mengubah starting XI.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...