Home > Berita Bola > Legenda Italia Memilih Sergio Ramos dan Van Dijk Sebagai Bek Terbaik Dunia Saat Ini

Legenda Italia Memilih Sergio Ramos dan Van Dijk Sebagai Bek Terbaik Dunia Saat Ini

Milan – Mantan bek Timnas Italia, Franco Baresi, menyebut palang pintu Real Madrid Sergio Ramos dan cantre-back Liverpool Virgil van Dijk sebagai dua bek terbaik di dunia saat ini.

Baresi dianggap sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah sepakbola, usai menjalani waktu 20 tahun kariernya dalam balutan jersey AC Milan.

Baresi meraih tiga gelar Liga Champions dan enam trofi Serie A Italia selama kariernya yang gemilang tersebut. Total, sang legenda melakoni 719 penampilan untuk AC Milan. Jersey nomor 6 miliknya telah dipensiunkan oleh Rossoneri usai kariernya sebagai pemain berakhir.

Baresi mengantongi 81 caps bersama tim nasional Italia, dengan bermain di tiga Piala Dunia, dan ia menjadi kapten pada gelaran 1994.

Saat ditanya tentang siapa bek terbaik di dunia saat ini, Baresi menuturkan bahwa sulit untuk memilih hanya satu pemain.

Baresi lalu memilih Ramos dan van Dijk sebagai dua bek tengah terbaik. Karena baginya, keduanya telah memenangkan gelar untuk klub masing-masing dengan besarnya pengaruh mereka.

“Memikirkan . . . . . . tentang bek, tidak mudah untuk hanya memilih satu,” ujar Baresi kepada Goal.

“Saya yakin, dalam beberapa tahun terakhir, Sergio Ramos adalah salah satu pemain top untuk kabinet trofinya dan untuk kariernya yang luar biasa. Ia masih sangat penting bagi Real Madrid, bahkan di usia yang sudah tidak muda.”

“Kemudian van Dijk, yang untuk Liverpool, adalah sosok yang sangat penting untuk kemampuannya, untuk kepribadiannya, untuk apa yang berhasil dia sampaikan kepada tim dan untuk memberi kepercayaan diri dengan menjadi juara setelah bertahun-tahun.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...