Home > Berita Liga Inggris > Legenda Brazil Puji Alisson Becker Lebih Dari Kiper Top Lainnya

Legenda Brazil Puji Alisson Becker Lebih Dari Kiper Top Lainnya

Liverpool – Alisson Becker yang ikut membawa Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris 2019/2020 mendapat pujian dari legenda sepak bola Brasil Claudio Taffarel.

Menurut Taffarel, Alisson Becker merupakan kiper terbaik di dunia saat ini, bahkan lebih bagus dari Ter Stegen (Barcelona) maupun Thibaut Courtois (Real Madrid).

Nama Alisson Becker mulai menjadi perhatian sejak ia bergabung bersama Liverpool dari AS Roma pada 2018 lalu. Sejumlah penyelamatan penting di saat krusial kerap ia tampilkan di lapangan.

Alisson Becker tidak hanya piawai di bawah mistar gawang namun kiper berusia 27 tahun ini juga bisa mengawali serangan Liverpool, bahkan memberikan assist bagi lini depan The Reds.

Karena performanya, Becker juga pernah dianugerahi penghargaan sebagai Kiper Terbaik FIFA (Best FIFA Men’s Goalkeeper).

“Itu Alisson,” kata Claudio Taffarel saat ditanya siapa sosok kiper terbaik di dunia saat ini.

“FIFA sendiri memberikannya penghargaan. Dan ia memang layak menerimanya,” sambung Taffarel.

Menurut Taffarel, Alisson Becker memiliki dua modal besar di dalam dirinya yang membuatnya menjadi kiper terbaik di dunia, yakni skill dan . . . . . . reaksi yang baik.

“Ia memiliki teknik yang sempurna, ia adalah penjaga gawang dalam momen-momen besar. Ia bermain dengan sangat baik dan membantu timnya mendapatkan hasil. Ini memang waktunya dirinya,” ucap Taffarel.

Taffarel bahkan berani mengklaim, Alisson Becker levelnya masih di atas Ter Stegen dan Thibaut Courtois.

“Setelah Alisson, saya pikir ada banyak kiper hebat – Ederson, Ter Stegen, Courtois, dan yang sangat saya hargai, (Jan) Oblak,” tandas Taffarel.

Claudio Taffarel sendiri merupakan mantan kiper Timnas Brasil dari tahun 1988 hingga 1998. Ia mencatatkan 101 caps bagi Selecao, sedangkan Alisson Becker masih 44 kali tampil bagi Tim Samba.

x

Check Also

jurgen klopp

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga ...