Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Legenda Arsenal Kecam Rencana Klub Lepas Maitland-Niles dan Martinez

Legenda Arsenal Kecam Rencana Klub Lepas Maitland-Niles dan Martinez

Martin Keown, Mantan kapten Arsenal, mengecam langkah klub yang ingin melepas Ainsley Maitland Niles dan Emiliano Martinez. Dia menyebut Arsenal akan melakukan langkah yang gila. Arsenal dalam posisi sulit pada awal musim 2020/2021. The Gunners tentu ingin memberikan tim yang kompetitif untuk Mikel Arteta dengan membeli pemain baru di bursa transfer.

Tapi, kondisi finansial Arsenal tidak cukup baik. Pandemi virus corona membuat Arsenal mengalami krisis finansial.

Kalau ingin membeli pemain baru, maka klub harus menjual pemain terlebih dahulu. Ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar jual, termasuk Maitland-Niles dan Martinez. Sekarang, nama Maitland-Niles diminati Wolves dan Martinez masuk dalam bidikan Aston Villa.

Belakangan, Maitland-Niles dan Martinez tampil sangat bagus untuk Arsenal. Mereka berdua menjadi pemain kunci bagi Arsenal saat meraih gelar juara Piala FA dan Community Shiled beberapa waktu lalu.

“Ini gila,” kata Martin Keown dikutip dari BT Sport.

“Anda sedang mengembangkan pemain, Maitland-Niles dan si penjaga gawang, yang akan dijual. Mereka adalah pemain yang diharapkan fans untuk bermain selama bertahun-tahun,” katanya.

Maitland-Niles sudah bermain untuk Arsenal sejak sangat muda. Dia adalah bagian dari . . . . . . akademi Arsenal. Dia bisa bermain di banyak posisi. Nama pemain 22 tahun baru saja mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Inggris. Sedangkan, Martinez membela Arsenal sejak 2010 lalu dan berjuang untuk menjadi kiper utama. Selama ini, Arsenal lebih sering meminjamkan Martinez ke klub lain.

Tapi, pada musim 2019/2020, pria asal Argentina itu dipercaya tampil di tim utama, tapi statusnya adalah pelapis Benrd Leno.

“Saya pikir Martinez adalah kiper nomor satu [Arsenal] menurut saya. Dia menguasai tempat itu dan harus mempertahankannya,” kata Martin Keown.

“Saya tahu Arsene Wenger selalu menganggapnya sebagai calon kiper nomor satu di Arsenal. Dia selalu dianggap sebagai penjaga gawang yang sangat baik,” kata sang mantan kapten.

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...