Home > Berita Liga Champions > Lawan PSG, Nagelsmann Pastikan RB Leipzig Akan Bermain Sebagai Tim

Lawan PSG, Nagelsmann Pastikan RB Leipzig Akan Bermain Sebagai Tim

Paris – Julian Nagelsmann menuturkan RB Leipzig harus bekerja sebagai tim untuk menghadirkan kesulitan untuk Paris Saint-Germain saat kedua saling bentrok di babak semi-final Liga Champions, Rabu (19/8) dini hari WIB.

Leipzig menundukkan Atletico Madrid dengan kemenangan 2-1 di fase perempat-final, sementara PSG sukses menghentikan perlawanan Atalanta sehingga melangkah ke semi-final untuk pertama kalinya sejak 1995.

Arsitek tim berusia 33 tahun itu menyebut timnya harus meredam PSG yang piawai melakukan umpan-umpan yang berbahaya dan ia mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai kecepatan pemain seperti Kylian Mbappe.

“Penting untuk bekerja secara kolektif. Yang pertama dan terpenting, kami harus memastikan bahwa kami mencegah bola masuk ke dalam,” ujar Nagelsmann kepada Goal dan DAZN.

“Mereka memiliki area target yang tepat di mana mereka ingin bermain di depan rantai pertahanan lawan. Kami telah mendapatkan ide tentang bagaimana menutup ruang-ruang itu.”

“Intinya adalah melihat seberapa besar tekanan yang . . . . . . dimiliki pembawa bola. Meski demikian, lawan memiliki kualitas individu yang luar biasa, terutama kecepatan yang tinggi.”

“Pada titik tertentu, mereka tidak dapat dihentikan, bagaimana pun juga tidak secara fisik, karena jika pemain seperti Mbappe satu kilometer per jam lebih cepat dari Anda, maka itu saja dan Anda tidak dapat berbuat apa-apa.”

“Saya yakin kami bisa melukai lawan dengan lebih jika kami sendiri banyak menguasai bola dan ingin menciptakan peluang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...