Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Lawan Munchen, Barcelona Diliputi Rasa Percaya Diri Tinggi

Lawan Munchen, Barcelona Diliputi Rasa Percaya Diri Tinggi

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, mengklaim timnya datang ke Lisbon dengan kepercayaan diri tinggi. Tim katalan akan menghadapi Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 pada Sabtu 15Agustus 2020 dini hari WIB. Kepercayaan diri ini tidak terlepas dari hasil yang diraih Barcelona pada babak 16 besar kemarin. Tim besutan Quique Setien berhasil menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-2 usai menang 3-1 pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou.

”Tim kami (Barcelona) sangat percaya diri terbang ke Lisbon. Kami merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan banyak pemain hebat. Kami punya energi positif dan merasa baik sebagai tim,” kata De Jong, seperti dilansir dari laman Football Espana, Kamis (13/8/2020).

“Saya kira pertandingan itu cukup oke, kami tampil cukup baik melawan tim bagus. Napoli adalah lawan tangguh, tapi kami bisa memimpin sepanjang waktu. Kami bisa unggul di babak pertama, jadi kami bisa sedikit rileks di babak kedua,” kata De Jong.

Bagi sebagian orang pertandingan perempatfinal antara Barcelona vs Bayern Munich bak final yang terjadi terlalu dini. Melihat performa keduanya musim ini, Barcelona dan Bayern merupakan tim favorit juara. Sebagai catatan, ini bukan kali pertama dua klub besar Eropa itu bertemu. FC Hollywood . . . . . . (julukan Bayern) dan tim katalan tercatat sudah beberapa kali saling bunuh saat mereka berjumpa di fase gugur Liga Champions.

Pada pertemuan terakhir, Blaugrana berhasil mempecundangi Bayern di babak semifinal Liga Champions 2014-2015. Barcelona lolos ke final usai menang agregat 5-3 atas Bayern Munich. Tapi, pada pertemuan sebelumnya FC Hollywood juga pernah menjungkalkan Barcelona dengan selisih gol cukup telak 7-0. Melihat catatan itu, jelas sangat sulit untuk memilih siapa yang akan lolos ke babak berikutnya.

“Saya tidak peduli siapa yang jadi favorit. Bayern merupakan tim yang sangat bagus dan sedang dalam performa bagus, tapi kita lihat saja apa yang terjadi. Setelah pertandingan, kita akan tahu siapa yang terbaik,” kata De Jong.

“Kami merupakan salah satu favorit, Barca selalu begitu. Tapi, ada beberapa tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim ini.”

x

Check Also

Liverpool Dibalap Arsenal Dalam Perburuan Denis Zakaria, Ketinggalan Nih !

Inggris – Arsenal dilaporkan mengungguli Liverpool dalam perburuan gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria. Zakaria saat ...