Home > Berita Liga Inggris > Lawan Liverpool di Community Shield, Arsenal Tak Bisa Lagi Mainkan Dani Ceballos

Lawan Liverpool di Community Shield, Arsenal Tak Bisa Lagi Mainkan Dani Ceballos

London – Arsenal tak bisa menurunkan Dani Ceballos di Community Shield. Menarik menantikan langkah The Gunners untuk mengganti peran gelandang 24 tahun ini.

Community Shield bakal berlangsung di Wembley Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Laga ini akan mempertemukan juara Liga Inggris, Liverpool dan pemenang Piala FA Arsenal.

Arsenal tampil di partai ini tanpa seorang Dani Ceballos. Gelandang asal Spanyol ini harus kembali ke Real Madrid usai masa peminjamannya di Emirates Stadium.

Ini tentu menjadi kehilangan besar untuk Arsenal karena Ceballos tampil apik terutama sejak dibesut oleh Mikel Arteta. Ia menjadi poros ganda di lini tengah bersama Granit Xhaka dalam skema 3-4-3.

Kemampuan distribusi bolanya sangat dibutuhkan untuk membangun serangan Arsenal yang bermain build-play dari belakang. Selain itu, sang pemain juga kerap kali mampu memutus transisi serangan lawan dengan cukup baik.

Dikutip dari Opta, Ceballos telah mencatat 28 umpan kunci di Liga Inggris musim lalu dengan mengemas dua assist, serta membuat 32 intersep dan 23 tekel sukses.

Arteta paham . . . . . . besarnya peran Ceballos bagi timnya. Ia kini sedang berusaha bernegosiasi dengan Madrid untuk kembali meminjam tenaga pemain 24 tahun ini.

“Yah, kami melakukan beberapa pembicaraan dan Dani tahu betul apa yang saya inginkan dari. Dia sudah menjelaskan ingin tetap di Arsenal tapi Real Madrid punya kuasa dalam hal ini,” ujar Arteta dikutip dari Football London.

“Saya belum tahu apa yang mereka inginkan, tapi dia adalah pemain yang sangat kami inginkan. Menilik dari apa yang mampu dia berikan kepada kami dalam beberapa bulan terakhir.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...