Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Lawan Liverpool, Aubameyang Tak Punya Catatan Apik

Lawan Liverpool, Aubameyang Tak Punya Catatan Apik

London – Arsenal akan bertemu Liverpool dalam laga Community Shield 2020 yang digelar di Wembley, pada Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB.

Untuk diketahui, laga Community Shield mempertemukan juara Piala FA (Arsenal) dan jawara Liga Primer Inggris (Liverpool).

Khusus bagi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sejak pindah ke Liverpool pada musim 2018/2019, laga melawan Liverpool sudah ia rasakan empat kali di Inggris, dan dalam keempat laga itu pemain berusia 31 tahun ini tidak pernah sekali pun berhasil membobol gawang Liverpool.

Pertemuan pertama Aubameyang dengan Liverpool terjadi pada 3 November 2018 di Emirates Stadium. Laga berakhir seri 1-1.Saat itu Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium selesai 1-1.

Pertemuan kedua terjadi 29 Desember 2018 di Anfield. Pada laga ini Liverpool membantai Arsenal dengan skor 5-1. Satu-satunya gol Arsenal dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles.

Di musim lalu, Aubameyang juga dua kali berkesempatan bertemu Liverpool. Arsenal kalah 1-3 di Anfield, namun bisa menang 2-1 di . . . . . . kandang. Di dua laga ini pun Aubamayeng belum bisa membobol gawang Liverpool.

Total Aubameyang telah 8 kali bertemu Liverpool. Empat pertandingan lainnya terjadi di ajang Liga Europa saat dirinya berseragam Lille dan Borussia Dortmund.

Saat masih mengenakan jersey Borussia Dortmund, Aubameyang encetak satu gol saat laga di Anfield. Ketika itu Dortmund tumbang 3-4 dari Liverpool.

Dari delapan kali bertemu Liverpool, Aubameyang berhasil membawa timnya dua kali menang, empat kali kalah, dan dua kali seri. Aubameyang hanya sekali mencetak gol.

x

Check Also

Aubameyang

Aubameyang Sudah Terlihat Berlatih Lagi di Arsenal

London – Arsenal mendapatkan kabar baik jelang melawan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan ...