Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Lautaro Martinez Dinilai Belum Pantas Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Lautaro Martinez Dinilai Belum Pantas Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Barcelona sedang melakukan revolusi besar-besaran usai terhempas di ajang Liga Champions 2019-2020. Gugur di fase perempat final di tangan Bayern Muenchen dengan skor telak 2-8 membuat petinggi Barcelona memecat Quique Setien dari kursi pelatih dan Eric Abidal dari posisi direksi. Barcelona lalu menunjuk mantan pemain bintang mereka pada era 1990-an, Ronald Koeman, sebagai juru taktik.

Ronald Koeman pun sudah diberi izin oleh petinggi klub untuk mengambil kontrol penuh dalam menjual dan mendatangkan pemain. Dilansir dari Marca, salah satu pemain yang terdampak dari bersih-bersih skuad ala Koeman adalah Luis Suarez. Luis Suarez yang sekarang menginjak 33 tahun sudah dikonfirmasi pelatih asal Belanda kalau dirinya tidak dibutuhkan lagi untuk mengarungi musim depan.

Bahkan laporan dari Spanyol menyebut jika runner-up Liga Spanyol itu akan memutus kontrak Suarez. Sebagai gantinya, penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, diproyeksikan akan menggantikan posisi bomber asal Uruguay itu. Lautaro Martinez memang sudah menjadi target utama El Barca sejak musim panas 2019.

Tapi, sampai dibukanya jendela transfer musim panas 2020, antara Barcelona dan Inter Milan belum ada kata sepakat soal transfer Martinez. Hasrat Barcelona untuk mendatangkan Martinez ke Camp Nou agaknya perlu dipikirkan kembali. Pasalnya, Martinez dirasa tidak cukup baik menggantikan atau pun seperti Suarez musim lalu.

Baik Martinez dan Suarez sama-sama mengumpulkan 21 gol di semua ajang . . . . . . kompetitif. Perbedaan besar keduanya adalah Suarez butuh 13 pertandingan lebih sedikit daripada Martinez untuk mendulang 21 gol. Padahal mantan penyerang Liverpool itu sempat dihantam cedera lutut pada Januari 2020.
Kalau Martinez bermain sebanyak 49 pertandingan di semua ajang, maka musim lalu Suarez hanya turun total 36 pertandingan.

Musim lalu juga menjadi musim terburuk bagi Suarez selama berseragam Barcelona sejak 2014 mengingat dirinya minimal mencetak 25 gol di berbagai kompetisi. Lain halnya dengan Martinez yang baru merumput di Eropa selama dua musim di Inter. Kompatriot Lionel Messi itu total baru mengumpulkan 30 gol dari 84 pertandingan bersama Inter Milan.

Martinez memang dipandang sebagai suksesor sempurna dari Suarez mengingat usianya yang masih 22 tahun. Tapi, kalau dirinya benar-benar menggantikan Suarez di Barcelona, hal itu diyakini tidaklah mudah. Suarez merupakan top scorer ketiga El Barca sepanjang masa, di bawah Lionel Messi dan Cesar Rodriguez.

x

Check Also

Xavi Harus Bersiap Bawa Barcelona Hadapi Laga Krusial Kontra Bayern Munchen Di Liga Champions

Barcelona – Sebagai pelatih baru Barcelona, Xavi sudah dihadapkan dengan tanggung jawab yang berat. Pada ...