Home > Berita Bola > Latihan Timnas Indonesia Senior dan U-19 Tak Kunjung Digelar

Latihan Timnas Indonesia Senior dan U-19 Tak Kunjung Digelar

Latihan Timnas Indonesia dan U-19 sampai saat ini tidak kunjung jua diadakan. Padahal, para pemain sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli 2020 lalu. Latihan dua timnas itu sudah mengalami penundaan sebanyak dua kali. Alasannya pun sama yaitu masih menunggu hasil tes swab.

Semula, latihan akan berlangsung pada 25 Juli lalu. Tapi digeser ke 1 Agustus karena hasil tes swab pertama belum keluar. Pada 30 Juli lalu, para pemain, pelatih, dan ofisial kembali menjalani tes swab. Tapi karena hasilnya belum keluar hingga saat ini, latihan 1 Agustus pun batal digelar. Lalu, kapan Timnas Indonesia dan U-19 mulai berlatih?

“Hasil tes swab dari 100 orang belum keluar. Diharapkan keluar pada malam ini. Sebanyak 100 orang itu termasuk skuad Timnas Indonesia senior, U-19, staf pelatih, dan ofisial tim,” kata Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto, Senin (3/8).

“Kalau tes rapid cepat. Kalau tes swab butuh waktu untuk mengetahui hasilnya. . . . . . . Sebentar lagi akan ada rilis dari PSSI mengenai hal ini,” katanya menambahkan.

Adapun, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dan U-19 di Jakarta rencananya akan berakhir pada 8 Agustus mendatang. TC ini dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Selain di Jakarta, Shin Tae-yong juga berencana mengadakan TC di Korea Selatan. Tapi, khusus untuk U-19.

Tapi beberapa hari lalu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta agar timnas senior diajak ke Korea Selatan. Sehingga, Shin Tae-yong bisa melatih dua timnas itu di Negeri Ginseng.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...