Home > Berita Liga Italia > Juventus > Latih Juventus, Roberto Mancini Anggap Pirlo Beruntung

Latih Juventus, Roberto Mancini Anggap Pirlo Beruntung

Milan – Andrea Pirlo dianggap beruntung karena bisa mengawali karier kepelatihannya di Juventus. Pendapat itu disampaikan oleh Roberto Mancini, namun juru racik tim nasional Italia itu menilai Si Nyonya Tua telah membuat langkah yang bagus.

Pirlo resmi ditunjuk sebagai arsitek tim anyar Juventus pada Sabtu (8/8) kemarin, hanya beberapa jam usai mendepak Maurizio Sarri.

Sarri mengantar Juventus mempertahankan trofi Serie A kesembilan secara beruntun pada musim 2019/20 ini, namun gagal membuat pencapaian klub di Liga Champions usai dipaksa angkat koper oleh Olympique Lyon di babak 16 besar.

Peran ini menjadi yang pertama bagi Pirlo sebagai nahkoa tim sembari Mancini merasa bahwa mantan pemain hebat Italia itu beruntung memperoleh jabatan di level top, ia menilai penunjukannya akan berjalan dengan baik.

“Saya tidak berharap Juventus tersingkir [dari Liga Champions],” kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport. “Saya yakin mereka bakal melaju.”

“Tapi ini tahun yang buruk, tidak terduga dan sulit. Terutama bagi . . . . . . mereka yang telah melakukan perubaham seperti Juve. Sarri tidak mampu mewujudkan ide sepakbolanya.”

“[Pirlo] beruntung. Ia mulai dari atas dan dengan tim terbaik. Mungkin saya tidak memulai dari bawah, tapi saya mulai di Fiorentina, bukan dengan Juve.”

“Hanya bercanda, jika saya mencari [pelatih], maka saya akan memperhatikan Andrea. Ia memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang sepakbola. Seperti [Daniele] De Rossi. Saya ingin bekerja dengannya.”

“Selalu ada momen pertama. Andrea membuka jalan baru. Mari kita mengikutinya. Semoga beruntung untuknya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...