Home > FA Cup > Lampard Kecewa Chelsea Kalah Lawan Arsenal di Final Piala FA

Lampard Kecewa Chelsea Kalah Lawan Arsenal di Final Piala FA

London – Arsitek tim Chelsea Frank Lampard menyebut timnya tidak tampil cukup baik saat tumbang 2-1 lawan Arsenal di final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8) malam WIB.

Jelang laga tersebut, The Blues lebih diunggulkan usai finis di posisi keempat di Liga Primer Inggris musim 2019/20 dan mengantongi rekor pertemuan yang bagus lawan The Gunners.

Christian Pulisic mengantar Chelsea membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit, namun Arsenal bisa membalikkan skor dengan dua gol yang diborong Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam situasi tertinggal, Chelsea justru kehilangan pemain dengan kartu merah yang didapat Mateo Kovacic. Ditambah, dengan cederanya Pulisic, Cesar Azpilicueta, dan Pedro, padahal mereka harus menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Bayern Munich di Allianz Arena pada pekan depan.

“Kami memulai pertandingan dengan bagus pada sepuluh atau 15 menit, mencetak gol dan menciptakan sejumlah peluang untuk mengontrol permainan,” ujar Lampard usai pertandingan.

“Tapi, setelah itu, kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri dari titik itu dalam hal sepakbola.”

“Kami terlena. Kami terlalu lama dengan bola, kami mulai memainkan umpan-umpan pendek seperti hanya berputar-putar. Final Piala FA tidak akan pernah menjadi seperti ini. Kami membiarkan Arsenal kembali ke permainan dan sejak saat itu, pertandingan akan selalu menjadi sulit. Banyak hal hari ini pada diri kami.”

“Di babak kedua, kami tampil lebih cerah, andai saja Christian maju dan mencetak gol, tapi gagal dan . . . . . . melakukan hamstring-nya. Baik, lingkungan di pertandingan berkospirasi melawan kami.”

“Ini merupakan periode yang sibuk buat kami. Para pemain telah mengerahkan segalanya. Dengan sepuluh pemain di sisa 20 menit, itu adalah tantangan yang sangat sulit bagi mereka. Kami seharusnya tidak terlalu terjebak pada hari ini.”

“Tentu saja, kami kecewa malam ini, tapi sepanjang musim secara keseluruhan atas apa yang sudah kami lakukan, di posisi kami di liga, merupakan nilai tambah yang besar bagi kami.”

“Ada elemen-elemen permainan kami yang telah kami kerjakan sepanjang tahun, tapi ada bagian lain dalam diri Anda yang harus ditunjukkan. Beberapa pekan lalu, di sini di semi-final lawan Manchester United, kami fantastis. Kami mengendalikan permainan, kami menggerakkan bola, menyerang dari dua sisi, dan mengatasi ancaman yang ada.”

“Lalu, hari ini, kami lamban, memainkan kembali diri kami sendiri dan mengundang tekanan serta kami tidak tahu harus pergi dari mana. Kami tidak tampil cukup bagus untuk memenangkan final.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United

Performa Apik Scott McTominay Dibanjiri Pujian

London – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjer, menyampaikan sanjungan untuk penampilan Scott McTominay. Secara ...