Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lampard Berharap Kehadiran Thiago Silva Membuat Chelsea Makin Solid

Lampard Berharap Kehadiran Thiago Silva Membuat Chelsea Makin Solid

London – Thiago Silva baru saja diperkenalkan sebagai penghuni baru skuad Chelsea. Frank Lampard berharap, Thiago Silva bisa menambah pengalaman di lini pertahanan the Blues.

Thiago Silva diboyong ke Stamford Bridge usai menuntaskan masa baktinya di Paris St. Germain. Defender asal Brasil itu dikontrak selama ke depan, dengan opsi perpanjangan setahun hingga 2022.

Di sepanjang kariernya, Thiago Silva telah lama tampil di level tertinggi. Sosok berusia 35 tahun itu telah mencatat lebih dari 400 penampilan untuk AC Milan dan PSG sejak berkarir di Eropa pada 2009.

Thiago Silva memenangkan satu Scudetto dan tujuh gelar juara Ligue 1. Serta membawa PSG tampil di final Liga Champions pada musim lalu meski harus mengakui keunggulan Bayern Munich 0-1 di final.

Chelsea menjadi tim empat besar dengan torehan gol terbanyak (54) di Liga Inggris 2019/20. Arsitek tim Chelsea Frank Lampard mengharapkan Thiago Silva akan mempersolid tim secara keseluruhan.

“Dengan Thiago Silva, kami mencari seorang pemain yang saya kenal dengan sangat baik,” ungkap Lampard di Metro. “Dia membawa banyak pengalaman untuk kami, dia masih bermain di level yang sangat tinggi seperti yang kita saksikan di final Liga Champions dan pertandingan-pertandingan terakhir menuju final.”

“Jadi saya . . . . . . harapkan dia datang dan membawa hal itu, membawa pengalaman dia, kepemimpinan dan kualitas dia. Ini akan sangat penting untuk kami,” lanjut mantan gelandang top Chelsea itu.

“Kami kan memiliki sebuah skuad yang cenderung muda, seperti yang kita saksikan pada musim lalu, ada pertandingan-pertandingan ketika saya mungkin meminta lebih banyak suara dan kemepimpinan lebih di cara-cara yang berbeda dan dia membawa hal itu langsung secara natural, dan juga di atas lapangan dia bisa membantu berbicara dan menjadi pemain yang memengaruhi pemain-pemain lainnya.”

“Di level-level seperti ini saya harap dia membawa hal itu. Saya cukup yakin dia akan membawanya ke skuad kami, dengan kualitasnya, jadi saya bersemangat ketika dia bergabung,” cetus Frank Lampard tentang potensi dampak Thiago Silva di Chelsea. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...