Home > Berita Bola > Lampard Akui Chelsea Sulit Hilangkan Ketergantungan Pada Hazard

Lampard Akui Chelsea Sulit Hilangkan Ketergantungan Pada Hazard

Menghilangkan ketergantungan akan Eden Hazard menjadi tugas berat Frank Lampard dalam membesut Chelsea. Ia bisa menutupi hal itu dengan permainan kolektif. Lampard memulai musim perdananya di menjadi Manajer Chelsea dengan mengantarkan The Blues finis di peringkat keempat Liga Inggris. Ia juga nyaris mempersembahkan gelar Piala FA untuk tim London Biru, tapi gagal karena kalah dari Arsenal di partai puncak.

Capaian Lampard ini terbilang cukup baik mengingat Chelsea harus kehilangan motor serangan utama mereka, Eden Hazard, yang pergi ke Real Madrid. Super Frank sendiri tidak bisa langsung mencari pengganti pemain asal Belgia ini karena tim London Biru sempat menjalani hukuman larangan transfer dari UEFA.

Lampard mengakui bahwa skuad Chelsea memang begitu bergantung pada Hazard. Menghilangkan ketergantungan terhadap Hazard inilah yang menurutnya menjadi tugas berat selama membesut Chelsea. Pengaruh Hazard memang begitu besar dalam beberapa musim terakhir di Chelsea. Pada musim lalu, ia bisa mengemas 16 gol dan 15 assist untuk Chelsea di Liga Inggris.

“Anda berada dalam situasi harus kehilangan seorang pemain berpengaruh seperti Eden Hazard. Kami . . . . . . tahu para pemain terkadang mengandalkan momen ajaib darinya untuk memenangkan pertandingan,” kata Lampard dikutip dari DailyStar.

“Itu adalah tantangan bagi saya untuk bagaimana bisa mengatasi situasi itu? Saya sangat paham mengapa beberapa pengamat tidak menjagokan kami masuk ke empat besar,” katanya.

Lampard mengandalkan kolektivitas di lini depan untuk menutup kehilangan sosok Hazard. Chelsea tidak lagi terlalu bergantung pada satu pemain untuk mengkreasi peluang. Ini terlihat dari ada empat pemain Chelsea yang bisa mencetak dua digit gol di musim ini. Keempat pemain itu adalah Tammy Abraham (18 gol), Willian (11 gol), Christian Pulisic (11 gol) dan Olivier Giroud (11 gol).

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...