Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Laga Ujicoba, Asisten Pelatih Menemukan Kelemahan Arema

Laga Ujicoba, Asisten Pelatih Menemukan Kelemahan Arema

Malang – Setelah libur selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, Arema FC kembali aktif melakukan sesi latihan dan uji coba untuk pertama kalinya.

Uji coba dilakukan bersama tim Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu (15/8/2020) pagi WIB.

Dalam laga uji coba tersebut, Arema FC unggul dengan skor 5-2.

Lima gol bagi Arema dicetak oleh Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Syaiful Indra Cahya, Elias Alderete, dan Titan Agung. Sedangkan dua gol Arema U-20 dicetak oleh Aji dan akibat gol bunuh diri Vikrian Akbar.

Meski unggul dalam laga ini, namun Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, menilai barisan pertahanan Arema masih perlu dievaluasi.

“Secara garis besar organisasi dan jarak antar lini pada saat bertahan sudah bagus. Namun lini belakang masih perlu perbaikan, ada celah saat lawan melakukan serangan,” ujar Charis Yulianto, yang kini melatih Arema . . . . . . setelah mundurnya pelatih kepala Mario Gomez.

Selain itu, lini depan Arema dinilai masih kurang tajam karena banyak peluang yang seharunsya bisa menghasilkan gol namun terbuang begitu saja.

“Ini uji coba pertama sejak kompetisi berhenti akibat Covid-19, saya mengganggap kekurangan-kekurangan itu wajar. Apalagi dalam dua pekan terakhir ini kami masih dalam latihan fisik,” jelas Charis.

“Kami akan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada dalam permainan tim. Masih ada waktu untuk berbenah,” sambungnya.

x

Check Also

Manajemen Arema FC Mengingatkan Bila Performa Tidak Membaik Akan Berujung Pemecatan

Malang – Manajemen Arema FC mulai gerah dengan penampilan tim Singo Edan yang tidak juga ...