Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Lacazette Menyebut Trofi Piala FA Bisa Selamatkan Musim Arsenal Yang Buruk

Lacazette Menyebut Trofi Piala FA Bisa Selamatkan Musim Arsenal Yang Buruk

Musim 2019-2020 adalah musim yang buruk bagi Arsenal. Betapa tidak, di Liga Inggris, Arsenal harus puas mengakhiri kompetisi dengan finis di urutan kedelapan klasemen akhir. Mereka pun gagal lolos ke Liga Europa musim depan dan satu-satunya kesempatan hadir kalau bisa memenangkan Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020).

Tapi, bukan perkara mudah bagi The Gunners mengingat lawan mereka adalah rival sekota, Chelsea. Chelsea yang sekarang ditangani oleh Frank Lampard bisa finis di urutan keempat di klasemen akhir Liga Inggris. Walau begitu, bomber Arsenal, Alexandre Lacazette, sudah mencanangkan timnya untuk merebut gelar pada final Piala FA nanti.ALexandre Lacazette mengaku trofi Piala FA bakal menyelamatkan musim buruk yang dialami oleh The Gunners.

“Beberapa target kami luput dalam genggaman,” kata Lacazette.

“Ini adalah musim yang aneh. Kami terlalu lama berhenti, kami melakukan pergantian pelatih, dan memainkan banyak pemain berbeda.”

“Musim ini begitu sulit bagi kami, mungkin yang paling sulit dalam karier saya, tapi saya mengerti kalau saya sudah berkembang banyak.”

“Piala FA berarti banyak bagi kami terutama untuk musim ini. Saya datang ke Arsenal untuk memenangkan banyak gelar,” kata Lacazette menambahkan.

Arsenal sejauh ini mengoleksi 13 gelar Piala FA. Tapi, Chelsea adalah klub paling sukses di Piala FA sejak pergantian abad. Mereka bisa mencapai sembilan final termasuk musim ini dan keluar sebagai pemenang sebanyak enam kali.

Adapun Arsenal terakhir kali mengangkat Piala FA pada waktu masih ditangani oleh Arsene Wenger saat musim 2016-2017 dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea di partai puncak.

x

Check Also

Unggahan di Insta Story Bikin Heboh, Pacar Joao Felix Berikan Klarifikasi

Margarida Corceiro, pacar pemain Atletico Madrid, Joao Felix, sempat membuat gempar dunia maya karena mengunggah ...