Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > La Liga Buka Peluang Messi Hengkang Dari Barcelona Secara Gratis

La Liga Buka Peluang Messi Hengkang Dari Barcelona Secara Gratis

LaLiga selaku otoritas tertinggi Liga Spanyol telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait klausul pelepasan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Klausul pelepasan Lionel Messi di Barcelona sedang menjadi perbincangan hangat oleh khalayak media. Pihak Lionel Messi menilai klausul pelepasan senilai 700 juta euro (sekitar Rp12, 2 triliun) sudah tidak berlaku dan kedaluwarsa.

Klausul pelepasan itu kedaluwarsa pada akhir musim 2019-2020, yang dianggap kubu Messi berakhir pada Agustus ini. Dengan begitu, Messi bisa dibeli klub lain dengan harga yang jauh lebih rendah, bahkan gratis, dari yang diminta pihak klub. Sementara pihak Barcelona bersikeras klausul pelepasan itu masih berlaku.

Pihak Barcelona tetap berpegang teguh pada kontrak yang menyebutkan Messi tidak bisa dilepas secara bebas karena baru mengajukan pemberitahuan pada Agustus. Klub menilai batas akhir pengajuan pindah itu tetap pada bulan Juni sesuai kontrak awal. Perbedaan interpretasi itu akhirnya menjadi perhatian serius oleh LaLiga selaku otoritas tertinggi sepak bola Liga Spanyol.

Dalam pernyataan resminya, pihak LaLiga memberikan klarifikasi terkait kontrak dan klausul Messi. Terdapat dua poin penting dari pernyataan resmi LaLiga. Poin pertama, kontrak itu saat ini masih berlaku. . . . . . . Klausul pemutusan hubungan kerja berlaku kalau Messi memutuskan untuk mendesak pemutusan kontrak secara sepihak lebih awal.

Hal itu dilakukan sesuai dengan pasal 16 Keputusan Kerajaan Spanyol nomor 1006/1985, tanggal 26 Juni, yang mengatur hubungan kerja khusus atlet profesional. Poin kedua, sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengikuti prosedur dalam kasus ini, LaLiga tidak akan menjalankan proses izin untuk pemain bersangkutan agar dikeluarkan dari data federasi kalau mereka sebelumnya tidak membayar jumlah klausul itu.

Artinya, nama Messi tetap akan terdaftar di Liga Spanyol dan klausul pelepasan Messi yang mencapai 700 juta euro itu masih berlaku, sehinggga La Pulga tidak dapat pergi secara cuma-cuma pada musim panas 2020.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...