Home > Timnas Indonesia > Kurang Mampu Bersaing, Timnas Indonesia U-16 Coret Enam Pemain

Kurang Mampu Bersaing, Timnas Indonesia U-16 Coret Enam Pemain

Jakarta – Enam pemain timnas Indonesia U-16 tak lagi melanjutkan pemusatan latihan (TC), yang berlangsung di Stadion Patroit Candrabhaga, Bekasi. Namun, tidak dijelaskan siapa saja nama yang dipulangkan tersebut.

Arsitek timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, menjelaskan yang didepak itu adalah pendatang baru dalam TC. Ia memanggil 30 pemain yang 12 di antaranya wajah anyar pada agenda Agustus ini.

“Penilaian kami dari tim pelatih, bahwa keenamnya kurang cukup bisa bersaing dengan pemain lainnya. Kemudian, juga adaptasi mereka agak lambat, kurang bisa membuat hubungan baik dengan yang lainnya baik di dalam maupun di luar lapangan, jadi kita harus pulangkan mereka,” kata Bima dikutip laman PSSI.

Mantan punggawa Persiba Balikpapan itu mengatakan berencana memanggil beberapa nama baru untuk mengikuti TC tersebut. Kriteria pemain yang dicari berada di barisan penyerang.

“Kami juga masih mencari alternatif pemain lainnya, semoga nanti mereka yang ikut ke pemusatan latihan ini, bisa lebih cepat beradaptasi dan bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dari tim. Seperti contohnya di posisi sayap dan gelandang serang. . . . . . . Saya berharap kami bisa menemukan pemain yang terbaik,” ucapnya.

“Tim baru kedatangan satu orang kiper baru, akan saya coba lihat dahulu kemampuannya gimana, karena di posisi ini kami juga memerlukan pemain tambahan,” ia menambahkan.

Tak seperti biasa timnas Indonesia U-16 menjalani pertandingan uji tanding setiap Jumat. Kali ini tim Garuda Muda, memilih hari yang berbeda usai mempertimbangkan sejumlah alasan.

“Untuk pertandingan uji coba di minggu kedua, kami sengaja mengadakannya di hari Senin, 24 Agustus 2020, InsyaAllah melawan tim dari Asosiasi Kota Bandung. Diadakan Senin, karena untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...