Home > Berita Bola > Kontrak Baru, Dean Henderson Raup Honor Rp 2,3 Miliar Per Minggu

Kontrak Baru, Dean Henderson Raup Honor Rp 2,3 Miliar Per Minggu

Dean Henderson kembali ke Manchester United setelah dipinjamkan selama musim 2019-2020 ke Sheffield United. Henderson menjalani musim lalu dengan superior. Penjaga gawang berusia 23 tahun ini mencatatkan 97 penyelamatan pada Liga Inggris 2019-2020.
Kehebatan Dean Henderson membantu Sheffield menorehkan 13 clean sheet. Catatan tak kebobolan Henderson sama persis dengan David de Gea yang menjadi kiper nomor satu Man United di ajang Premier League musim lalu.

Tapi, De Gea “sekadar” melakukan 95 penyelamatan alias kalah tipis dibandingkan Henderson. Kontribusi luar biasa bareng Sheffield United membuat Dean Henderson ditarik lagi oleh Manchester United. Man United pun langsung mengganjar Henderson dengan kontrak baru.

Henderson akan bermarkas di Stadion Old Trafford sampai 30 Juni 2025. Tidak hanya itu, Manchester United juga memberikan gaji besar bagi Dean Henderson. Henderson akan mengantongi 120.000 pounds (sekitar Rp 2,3 miliar) per minggu. Menanggapi kontrak anyarnya bersama Manchester United, Dean Henderson angkat bicara.

“Para penghuni posisi penjaga gawang di Man United luar biasa,” kata Dean Henderson seperti dilansir dari . . . . . . Sky Sports.

“Ada tiga penjaga gawang papan atas yang sudah mencapai banyak hal dalam pertandingan dan saya tidak sabar untuk bekerja sama dalam grup ini.”

“Keyakinan yang ditunjukkan pelatih dan klub kepada saya dengan kontrak ini sangat berarti bagi saya dan akan melanjutkan perkembangan saya sebagai kiper.”

“Saya akan memberikan segalanya untuk berkembang setiap hari sehingga saya bisa bermain sebanyak mungkin untuk klub hebat ini,” kata Henderson lagi.

Dean Henderson dan David de Gea akan berebut menjadi kiper utama Manchester United. Adapun Sergio Romero akan tergeser menjadi sosok pilihan ketiga di bawah mistar gawang Man United.

x

Check Also

Ralf Rangnick Datang, Jadon Sancho Bakal Jadi Pemain Utama MU

Manchester – Bila nanti Ralf Rangnick sudah menangani Manchester United secara langsung maka Jadon Sancho ...