Home > Berita Liga Indonesia > Kondisi Pemain Menurun, PSS Gelar Tes Fisik

Kondisi Pemain Menurun, PSS Gelar Tes Fisik

Semarang – PSS Sleman bakal mengawali sesi latihan pekan depan. Karena kondisi pemain menurun, maka tes fisik akan dilakukan lebih dulu.

Setelah cuti latihan selama hampir lima bulan karena wabah COVID-19, PSS latihan lagi di Lapangan Yogyakarta International School (YIS) Jumat (28/8/2020) sore WIB kemarin.

Sejumlah pemain yang belum bergabung dengan Laskar Sembada pada latihan sore ini seperti Aaron Evans, Irfan Bachdim. Selain itu, ada beberapa pemain yang dalam kondisi kurang fit.

Dalam latihan perdana ini, tak dipimpin pelatih Dejan Antonic. Sosok asal Serbia itu diketahui masih berada di Hongkong dan baru mengurus dokumen untuk terbang menuju Sleman.

Para pemain yang melakoni sesi latihan itu menunjukkan masalah kondisi fisiknya. Sebab selama libur kompetisi ini, mereka hanya melakoni latihan mandiri di rumah.

Pelatih fisik PSS Sleman Danang Suryadi menyebut penurunan kondisi fisik itu tak bisa dihindari. Namun, dia belum bisa memastikan sejauh mana penurunan fisik pemain.

“Kemarin saat latihan saya coba sedikit kasih tes, saya cek nadinya dari saat latihan dan istirahat memang kondisinya tidak terlalu bagus sekali karena tidak ada latihan bareng dengan tim kurang lebih . . . . . . selama lima bulan, itu pasti ada penurunan kondisi fisik,” kata Danang, Sabtu (29/8/2020).

Untuk itu, jajaran pelatih akan melakukan tes fisik yang rencananya dilakukan pekan depan.

“Tapi kita tidak tahu sejauh mana penurunannya. Kemungkinan minggu depan kita adakan tes fisik untuk mereka,” sambungnya.

Hasil tes fisik nanti menjadi masukan untuk menentukan treatment yang digunakan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain seperti saat sebelum pandemi, sehingga mereka siap untuk tampil saat Liga 1 kick-off bulan Oktober.

“Jadi tergantung hasil tes. Kita lihat hasilnya turunnya sejauh mana, ada di bawah, midle atau di mana. Nah itu akan jadi zero point kita untuk memulai latihan, start nya dari mana,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...