Home > Berita Bola > Kompetisi Belum Jelas, Pemain Putri Persebaya Latihan di Sawah

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Putri Persebaya Latihan di Sawah

Belum jelasnya kompetisi Liga 1 Putri tidak menyurutkan pemain Persebaya Putri Feni Norrahmah untuk terus berlatih. Dia pun selalu menjaga kondisi fisik agar senantiasa prima. Jadi, saat nanti kompetisi sepak bola putri bergulir lagi, fisiknya sudah siap. Uniknya, program-program latihan yang dijalankannya di bawah bimbingan sang ayah banyak dilakukan di sawah.

Selain karena di kota asalnya, Bondowoso, jarang ada tempat gym yang cukup lengkap, pemain 19 tahun itu punya alasan lain mengapa memilih berlatih di sawah selama masa pandemi ini.

“Biar melatih kekuatan otot sama tumpuan. Karena kalau di teraseringnya sawah itu kan gak rata tanahnya,” katanya.

Hal itu sangat berguna nantinya saat kompetisi dilanjutkan. Apalagi, hampir sebagian besar kondisi lapangan yang dipakai di Liga 1 Putri kurang bagus.

“Jadi, nanti pas main di lapangan kurang bagus sudah terbiasa,” katanya.

Jadwal latihan rutin dilakukan di pagi dan sore hari. Pengidola bek nasional Ruben Sanadi itu mengaku sempat muncul rasa bosan saat menjalani latihan mandiri itu.

“Tapi kembali lagi, kalau mau berhasil memang harus bekerja keras,” tegasnya.

Feni mengaku belum mendapat kontak lagi dari manajemen Persebaya. Artinya, dia juga belum mengerti apakah dirinya tetap akan berkostum hijau atau tidak . . . . . . saat nanti Liga 1 bergulir.

“Inginnya tetap stay. Tapi ya bergantung rezeki saja,” katanya.

Saat ini Feni sedang fokus persiapan kuliah di Unesa. Kebetulan, Feni baru saja diterima di jurusan pendidikan kepelatihan olahraga. Karena itu, saat ini dia juga banyak belajar selain tetap konsisten berlatih mandiri. Feni tidak menampik ingin Liga 1 Putri kembali bergulir. Karena, banyak pesepak bola perempuan yang saat ini kebingungan untuk melanjutkan karir.

Padahal, animo sepak bola perempuan di Indonesia mulai naik ketika Liga 1 Putri bergulir. Yang jelas, perempuan yang sempat dipanggil TC timnas untuk U-15 itu sadar pandemi korona baru memang membuat semua harus bersabar. Karena itu, yang bisa dilakukannya saat ini hanya berdoa agar pandemi segera berakhir.

“Agar bisa main bola sesuka hati lagi,” katanya.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...