Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Kolo Toure Puji Kecerdasan Bek Anyar Manchester City

Kolo Toure Puji Kecerdasan Bek Anyar Manchester City

London – Eks defender Manchester City, Kolo Toure, menilai bahwa Nathan Ake punya kecerdasan untuk meraih sukses bersama The Citizens.

Ake resmi diboyong oleh Man City dari Bournemouth dengan tebusan £41 juta, Rabu (5/8) waktu setempat. Sosok asal Belanda itu menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Bek berusia 25 tahun itu memang bukan tergolong bek berpostur tinggi. Hal itu pula yang diyakini membuatnya sulit memenangkan perebutan bola di udara.

“Anda harus benar-benar cerdas. Anda harus mengantisipasi segala sesuatu dengan lebih cepat,” ucap Toure kepada Stats Perform News, Kamis (6/8).

“Saat Anda ingin melompat, Anda harus memastikan bahwa Anda membaca bola dengan sangat baik dan menyerang pada waktu yang tepat.”

“Dia [Ake] memilki kemampuan itu. Dia pemain yang sangat cerdas. Salah satu kesulitan [bek tengah] di Liga Primer Inggris adalah [mengantisipasi] bola-bola panjang. Tapi, jika Anda mengatur waktu lompatan dengan baik, Anda bisa memenangkan bola.”

“Selain itu, yang terpenting adalah [koordinasi dengan] pemain di sekitar Anda. Mereka harus memastikan bahwa Anda mungkin kalah . . . . . . dalam duel udara. Tapi, itu tidak akan menjadi masalah baginya,” tambahnya.

Salah satu calon rekan Ake di benteng pertahanan Man City adalah Aymeric Laporte. Sesama pemain yang piawai menggunakan kaki kiri.

“Sangat tidak biasa memiliki duet bek kaki kiri. Tapi, kenapa tidak jika Anda juga memiliki dua pemain dengan kaki kanan?,” tutur Toure.

“Ya, asalkan mereka cerdas dan juga bisa menggunakan kaki kanannya dengan baik,” kata dia.

“Saya bisa memaklumi dugaan ini. Ketika Anda tidak terbiasa melihat satu hal, Anda akan agak meragukannya. Tapi, Ake adalah pemain yang bagus,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...