Home > Berita Liga Indonesia > Kolaborasi Joko Susilo ke Budi Sudarsono Bisa Membuat Persik Lebih Baik

Kolaborasi Joko Susilo ke Budi Sudarsono Bisa Membuat Persik Lebih Baik

Kediri – Pergantian kursi pelatih Persik Kediri dari Joko Susilo ke Budi Sudarsono tidak memberi dampak pada penggawa Macan Putih dalam melakukan persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

Kapten tim Faris Aditama menuturkan, pergantian pelatih itu tidak menganggu kesiapan pemain. Menurutnya, tim tetap solid dalam menyambut kelanjutan kompetisi sepakbola terbaik di Indonesia ini.

“Untuk saat ini kondisi tim baik-baik saja, tetap kompak. Kondisi pemain masih sekitar 60 persen, semuanya masih normal untuk persiapan tim. Pengaruhnya mungkin bisa jadi Persik ke depanya lebih baik lagi,” kata Faris dikutip laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajemen mempercayakan jabatan arsitek tim pada Budi, karena dinilai punya pengalaman di persepakbolaan tanah air. Saat masih aktif sebagai pemain, Budi pernah membela beberapa klub papan atas Indonesia, dan menjadi langganan tim nasional. Sementara Joko digeser menjadi direktur teknik.

Faris menyebut Budi merupakan figur yang tepat untuk menukangi Persik, karena sepak terjangnya semasa aktif bermain cukup komplit dengan beberapa prestasi. Terlebih Budi yang pernah menjadi bagian Persik, . . . . . . sekaligus legendaris hidup tim, tepat untuk menyuntikkan motivasi bagi para pemain.

“Coach Budi adalah sosok legenda hidup Persik dan timnas Indonesia pastinya. Dia sebagai panutan anak-anak muda Persik juga, supaya bisa mencontoh gaya bermainnya dan pengalamanya,” kata Faris.

Faris menilai kolaborasi antara Budi dan Joko bisa mengantar tim yang pernah memenangkan Liga Indonesia pada musim 2003 dan 2006 tampil lebih baik lagi di lanjutan kompetisi.

“Persik ke depanya bisa lebih baik lagi. Apalagi coach Budi dibantu direktur teknik Pak Joko nanti bisa membangun Persik lebih kuat lagi dalam berkompetisi,” tegas gelandang berusia 32 tahun ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...