Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Yakin Bisa Maksimalkan Frenkie De Jong dan Griezmann Musim Depan

Koeman Yakin Bisa Maksimalkan Frenkie De Jong dan Griezmann Musim Depan

Madrid – Nahkoda anyar Barcelona Ronald Koeman menyampaikan rencananya untuk mempertahankan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann di musim depan serta memastikan mereka berada di posisi yang semestinya.

Kedua pemain direkrut ke Camp Nou pada musim panas tahun lalu, namun terpaksa menuntaskan musim 2019/20 tanpa gelar. Baik De Jong dan Griezmann belum mampu menghadirkan dampak nyata dalam musim perdananya di Barcelona.

Menurut sang pelatih, hal itu terjadi karena kedua pemain tersebut tidak difungsikan di posisi ideal mereka. De Jong dianggap terlalu bermain ke belakang sehingga kesulitan melakukan pergerakan ofensif untuk membantu serangan.

“Rencananya adalah memainkan Frenkie de Jong di posisi yang biasa dimainkannya bersama timnas Belanda,” kata Koeman kepada NOS.

“Saya teringat ketika menonton pertandingan Barcelona, saya melihat dia bermain di posisi yang tidak seharusnya. Jika saya menjadi pelatihnya, saya tidak akan menempatkannya di posisi itu.”

“Klub telah menghabiskan banyak uang untuk seorang pemain muda sepertinya. Anda harusnya memainkan dia di posisi favoritnya, posisi di mana dia bisa menampilkan performa yang sesuai ekspektasi Anda. Dia telah membuktikannya di Ajax dan timnas Belanda dan di posisi itulah dia harusnya bermain di . . . . . . Barcelona.”

“Tentu saja ada kompetisi yang ketat untuk menempati posisi tersebut, jadi dia harus berada dalam kondisi yang bagus. Namun saya berjanji untuk menempatkannya di posisi yang cocok dengannya.”

Lebih lanjut, Greizmann juga tak mendapat tempat di posisi seharusnya sebagai second striker. Griezmann lebih banyak diposisikan sebagai sayap sehingga koleksi golnya menurun, dari yang tadinya selalu di atas 20 gol per musim sejak 2014 menjadi hanya 15 gol saja di musim 2019/20.

“Hal yang sama berlaku untuk Antoine Griezmann. Dia bukanlah pemain sayap tradisional, jadi Anda harus menempatkan di posisi favoritnya di mana dia bisa menunjukkan kemampuannya. Sebagai pelatih, Anda harus memahami pemain Anda dan memaksimalkan kemampuan mereka,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...