Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Dinilai Sudah Gagal Jika Tak Mampu Pertahankan Messi

Koeman Dinilai Sudah Gagal Jika Tak Mampu Pertahankan Messi

Lionel Messi membuat publik gempar. Peraih enam trofi Ballon d’Or itu sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Rencana reformasi Barcelona dengan mendatangkan Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien rupanya tidak cukup untuk membuat Messi bertahan. Situasi di Barcelona diduga menjadi penyebab utama sang bintang pergi. Barcelona meraih hasil minor selama 2019/2020.

Di bawah Quique Setien, Barca tidak meraih satu trofi pun. Mereka gagal mempertahankan gelar La Liga yang akhirnya direbut oleh Real Madrid. Selanjutnya, Barcelona dipermalukan di Liga Champions. Barca kalah 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final. Kekalahan memalukan itu berujung pada pemecatan Quique Setien, yang hanya menggantikan Ernesto Valverde pada Januari.

Barca bergerak cepat mendatangkan Koeman. Harapannya, akan ada perubahan besar-besaran setelah pelatih asal Belanda itu datang. Kedatangan Koeman pun berimbas pada pemain-pemain tua. Luis Suarez, satu di antara nama yang tidak diinginkan oleh pelatih asal Belanda itu. Sementara, Lionel Messi masih masuk dalam rencana Koeman. Tapi, sang . . . . . . bintang memilih untuk pergi.

Tugas pertama yang wajib dilakukan Koeman ialah memastikan Lionel Messi bertahan di Barcelona. Pemenang enam kali Ballon d’Or akan habis kontraknya musim panas mendatang. Dan, dalam klausul kontrak membolehkan sang pemain meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya mencapai 32 tahun atau lebih.

Messi sempat menyebut Barcelona sebagai tim lemah setelah kehilangan gelar LaLiga. Faktor itulah yang membuat berita Messi akan pergi semakin kencang pada waktu itu. Manchester City disebut sebagai klub tujuan bintang asal Argentina itu. Messi bahkan sudah mengikuti akun Instagram City sejak 17 Juli.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez Membawa Perubahan Positif Untuk Barcelona

Barcelona – Bersama dengan pelatih baru Barcelona , Xavi Hernandez sudah menunjukan perubahan ke arah ...