Home > Berita Transfer Pemain > Koeman Bakal Geser Messi dan Andalkan Coutinho Jika Besut Barca ?

Koeman Bakal Geser Messi dan Andalkan Coutinho Jika Besut Barca ?

London – Krisis virus corona membuat Barcelona tak bisa leluasa bergerak di bursa transfer musim panas 2020. Benar, saat ini Barcelona dihubungkan dengan dua pemain bintang, yakni Neymar Jr (Paris Saint-Germain) dan Donny van de Beek (Ajax Amsterdam).

Namun, spekulasi di atas bisa meredup seiring berjalannya waktu. Di saat keran pemasukan Barcelona mampet karena dampak virus corona, manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– justru mendapat kabar yang tidak mengenakkan.

Menurut laporan Marca dan sejumlah media ternama Eropa, Messi mendesak manajemen Barcelona untuk memasukannya ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas 2020. Saat ini, masa kerja Messi bersama Barcelona hanya tersisa sekira 10 bulan lagi.

Namun, belum ada isyarat Messi dan Barcelona bakal melanjutkan kerja sama. Karena itu, berhubung tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola, La Pulga –julukan Messi– bisa saja hijrah ke klub lain.

Saat ini sudah ada dua klub yang berpeluang besar memboyong Messi, yakni Manchester City dan Inter Milan. Jika benar Messi menuju pintu keluar klub, haruskah manajemen Barcelona menghadirkan pemain baru?

Meski tidak punya reputasi sehebat Messi, Philippe Coutinho bisa diandalkan untuk menggantikan peran La Pulga. Bintang asal Brasil itu piawai berperan sebagai playmaker, tugas yang diandalkan Messi . . . . . . bersama Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Coutinho yang digaet oleh Barcelona dari Liverpool dengan tebusan 142 juta euro (Rp2,5 triliun) pada musim dingin 2018, belum mampu bersinar selama 1,5 musim awal berseragam Blaugrana. Saat itu dari 76 pertandingan di semua kompetisi, Coutinho hanya mengemas 21 gol dan 11 assist.

Alhasil pada musim 2019-2020, Coutinho dilepas dengan status pinjaman ke Bayern Munich. Dari 36 penampilan bersama Bayern, Coutinho melesakkan 11 gol dan sembilan assist.

Namun, seiring kesuksesan Bayern menggaet Leroy Sane, Coutinho kemungkinan tak dipatenkan oleh Die Roten –julukan Bayern. Karena itu, kesempatan kembali ke Barcelona haram disia-siakan Coutinho.

Sebab, ini menjadi kesempatan Coutinho memperbaiki karier sepakbolanya bersama juru racik baru Barcelona, Ronald Koeman. Karena itu, menarik menanti kiprah Coutinho bersama Barcelona musim depan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...