Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Anggap Wajar Kekecewaan Messi

Koeman Anggap Wajar Kekecewaan Messi

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, sedang berusaha agar Lionel Messi segera melupakan kekecewaannya terhadap kegagalan Barcelona dan tetap membela klub yang telah menjadi rumahnya sejak tahun 2000-an.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Messi telah menemui Ronald Koeman dan menyampaikan bhwa dirinya sudah tidak betah dan ingin pergi meninggalkan Barcelona.

Sikap Messi ini dipicu oleh kegagalan Barcelona di musim 2019/2020. Di La Liga, Barcelona kalah dari rival abadi mereka, Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 saat bertemu di babak perempatfinal.

“Tentu saja dia kecewa, saya tidak akan lebih baik jika saya kalah 8-2,” kata Koeman kepada jaringan televisi Belanda, Sabtu (22/8/2020).

“Messi adalah sang pemenang. Semua pelatihnya mengatakan itu. Saya dekat dengan Pep Guardiola dan kami masih berhubungan. Pep mengatakan kepada saya bahwa Messi sangat ingin kemenangan. Dia . . . . . . ingin memenangkan segalanya. Jika dia tidak menang, dia bisa sangat kesal,” tambah Koeman.

Karena itu Koeman mengaku dirinya sedang berusaha untuk meyakinkan Messi agar tetap bertahan di Barcelona yang telah belasan tahun dibelanya.

“Saya harus memastikan dia bisa berfungsi dengan baik di tim ini. Saya harus memastikan dia merasa penting,” kata Koeman.

“Dia kapten klub ini. Dia harus menyelesaikan kariernya di sini. Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi,” sambungnya.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Patokan Publik Terhadap Barcelona Sangat Tinggi, Xavi Kini Melatih Klub Tersulit Di Dunia

Barcelona – Sejak tahun 2020 lalu, Barcelona sudah melakukan tiga kali pergantian pelatih. Diantaranya adalah ...