Home > Berita Bola > Klubnya Tampil Buruk, Pelatih Ini Pecat Dirinya Sendiri

Klubnya Tampil Buruk, Pelatih Ini Pecat Dirinya Sendiri

London – Mantan punggawa Timnas Rumania, Gheorghe Hagi mendepak dirinya sendiri sebagai pelatih klub miliknya sendiri, Viitorul Constanta, Minggu (2/8) kemarin.

Keputusan itu dilakukan dalam kapasitas sebagai pemilik klub atas penampilan buruk yang terjadi belakangan ini.

Hagi menuturkan dalam sebuah pernyataan resmi klub bahwa “bersama dengan presiden klub kami akan mencari manajer baru dalam beberapa hari ke depan.”

Viitorul gagal melaju ke babak play-off antara enam tim teratas di Liga I, kompetisi terbaik di Rumanya.

Hagi, dijuluki sebagai “Maradona Karpatia” dan dinilai sebagai pemain terhebat sepanjang masa Rumania, mendirikan Viitorul pada 2009 dan hingga saat ini menduduki jabatan sebagai pemilik klub yang dikenal sering menelurkan banyak pemain muda negara tersebut.

Ia berhasil memimpin klubnya mendulang gelar juara liga Rumania untuk pertama kalinya dalam sejarah pada 2017 dan Piala Rumania . . . . . . serta Piala Super tahun lalu.

Hagi, yang mengantongi catatan 124 penampilan internasional dan pernah bermain di tiga Piala Dunia, dulunya memperkuat sejumlah klub top Eropa, di antaranya Real Madrid dan Barcelona. Ia meraih Piala UEFA bersama Galatasaray pada 2000.

Sosok berusia 55 tahun itu juga pernah menukangi tim nasional Rumania, teaua Bucharest, Politehnica Timisoara, Bursaspor dan Galatasaray. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...