Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Klub Peminat Harus Siapkan Rp 1,73 Triliun Per Tahun Untuk Bayar Gaji Messi

Klub Peminat Harus Siapkan Rp 1,73 Triliun Per Tahun Untuk Bayar Gaji Messi

Barcelona – Spekulasi mengenai masa depan Lionel Messi di Barcelona masih terus bergulir. Terakhir, pemain asal Argentina ini dikabarkan telah mengirimkan dokumen pernyataan sikap ingin hengkang dari klub.

Melihat gelagat ini, sejumlah klub elit Eropa mulai berhitung untuk mengambil ancang-ancang agar bisa mendapatkan tanda tangan Messi.

Nama-nama klub raksasa seperti Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Lionel Messi.

Masa kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada Juni 202,namun sang pemain ingin agar kontraknya diputus sebelum waktunya.

Klub-klub lain yang serius ingin mendatangkan Messi harus mulai berhitung soal dana yang harus disediakan, karena membawa Messi tidak hanya mahal di transfer, namun gaji sang bintang juga selangit.

Dengan sisa kontrak satu tahun ini saja Barcelona kemungkinan hanya akan tertarik pada klub yang bersedia membayar mahar di atas 222 juta euro. Angka ini hampir sama dengan rekor saat PSG menebus Neymar dari Barcelona.

Sedangkan soal gaji, klub yang berminat harus menyediakan dana sebesar 99,6 juta euro per tahun, atau sekitar Rp 1,73 triliun.

Khusus untuk Manchester City yang menganggap Kevin de Bruyne sebagai pemain . . . . . . bergaji tertinggi, ternyata gajinya yang mencapai 20,2 juta euro per tahun hanya seperlimamnya saja dari gaji Messi.

Soal kebijakan mungkin lebih menguntungkan Inter Milan karena aturan pajak di Italia jauh lebih ‘ramah’ dari Spanyol. Di Barcelona, gaji Messi harus dipangkas hingga 45% hanya untuk pajak saja.

Karena itu, Inter kemungkinan bisa menawarkan gaji yang lebih kecil kepada Messi karena potongan pajaknya juga tidak besar, apalagi dalam hal ini Messi sudah memiliki tiga orang anak.

Di Italia, untuk pemain asing yang memiliki tiga orang anak di bawah umur, bisa mendapatkan pengecualian pajak hingga 90%.

Di luar hal ini, Inter juga didukung dana yang cukup besar dari Suning Group sebagai pemilik Inter Milan.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Patokan Publik Terhadap Barcelona Sangat Tinggi, Xavi Kini Melatih Klub Tersulit Di Dunia

Barcelona – Sejak tahun 2020 lalu, Barcelona sudah melakukan tiga kali pergantian pelatih. Diantaranya adalah ...