Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Ungkap Proses Adrian Akhirnya Bergabung Dengan Liverpool

Klopp Ungkap Proses Adrian Akhirnya Bergabung Dengan Liverpool

London – Jurgen Klopp sejatinya tidak sedang berburu penjaga gawang baru menjelang musim 2019/20, namun senang pada akhirnya memboyong Adrian usai Simon Mignolet meminta hengkang dari klub.

The Reds merasa telah punya skuad yang ideal untuk kiper saat bersiap menyambut musim ini, yang akhirnya menjadi salah satu kampanye paling sukses dalam sejarah mereka.

Loris Karius meninggalkan tim dengan status pinjaman menuju klub elit Turki, Besiktas pada musim panas tahun lalu.

Mignolet, yang awalnya masuk rencana Klopp, memutuskan untuk hengkang dan kembali ke kampung halamannya, Belgia dengan memperkuat Club Brugge. Hal itu membuat Liverpool terpaksa harus mencari kiper baru guna melapis Alisson.

Tidak butuh waktu lama untuk mengatasi pencarian tersebut, Klopp langsung merekrut Adrian yang pada saat bersamaan memutus masa kerjanya dengan West Ham United.

Penjaga gawang asal Spanyol itu diboyong dan bahkan langsung mendapat kesempatan membela skuad utama karena Alisson mengalami cedera parah pada akhir pekan perdana Liga Primer Inggris kontra Norwich City.

“Situasi kiper, saya tidak tahu persisnya, tapi satu atau dua pekan sebelum Simon [Mignolet] datang dan berkata, ‘Saya bisa pulang. saya mendapat tawaran dari Club Brugge’, dan kami berkata, ‘OK, tapi kami tidak punya solusi’,” kata Klopp kepada laman resmi The Reds mengenai kebingungannya mencari kiper baru.

“John Achterberg [pelatih kiper] datang [menyuguhkan daftar nama] dan berkata, ‘OK, ia tersedia, ia tersedia dan ia tersedia’.”

“Kami menyeleksinya dan saya ingat saya pernah melihat beberapa wawancara dengan Adrian ketika ia masih di West Ham dan saya pikir ia adalah sosok yang cerdas.”

“Saya tidak tahu persis mengapa ia tidak lagi bermain di sana karena situasi kiper West Ham tidak benar-benar mapan. Ia adalah penjaga gawang yang bagus, jadi mengapa tidak bermain? Jadi kami harus memastikan seberapa bagus dirinya secara pribadi.”

“Anda mencoba mencari tahu namun hasilnya positif. John mengatakan, ‘Ya, kiper yang baik dan tentu saja dari semua opsi yang kami miliki ia adalah yang terbaik’. ‘Bagus, ayo kita merekrutnya’.”

“Jadi ia bergabung, berlatih selama lima atau enam hari dan menjadi kiper pilihan pertama kami!”

“Ia bermain dengan sangat baik. Kita seharusnya tidak melupakan pekerjaan luar biasa yang telah dilakukannya dan kami jelas memenangkan semua pertandingan pada awal musim ini ketika ia bermain dan ia memiliki andil besar dalam hal tersebut. Ia mengalami beberapa situasi ketika ia memang benar-benar bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lakukan Blunder, Van Dijk Dinilai Belum Selevel Ferdinand dan Kompany

Mantan striker Aston Villa Gabriel Agbonlahor mengklaim Virgil van Dijk tidak layak disejajarkan dengan Rio ...