Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Klopp Sindir Agresifitas Chelsea di Bursa Musim Panas

Klopp Sindir Agresifitas Chelsea di Bursa Musim Panas

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyindir belanja gila yang dilakukan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu ia ungkapkan saat ditanya soal pergerakan Liverpool di bursa transfer kali ini.

Liverpool saat ini sedang dikaitkan erat akan membawa pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara.

Beberapa laporan menyebutkan kalau The Reds tengah mencari cara untuk mendaratkan Thiago ke Anfield.

Thiago sendiri tinggal memiliki sisa kontrak satu tahun lagi bersama Bayern Munich. Klub berjuluk FC Hollywood itu pun dikabarkan siap melepas Thiago pada bursa transfer musim panas ini apabila ada klub peminat yang berani mengeluarkan 30 juta euro (Rp519 miliar).

Tapi, Klopp membantah, sudah membicarakan transfer Thiago secara terbuka.

Malah, ia mengklaim, kalau Liverpool sangat berhati-hati dalam hal pengeluaran pada bursa transfer musim panas ini karena krisis finansial akibat pandemi virus Corona.

“Ada banyak pemain yang menarik di luar sana, tapi kalau ada seseorang yang menarik bagi kami, saya tidak dapat mengatakannya sekarang,” kata Klopp, dalam wawancara dengan Servus TV.

“Karena COVID-19, Anda harus berpikir lima kali tentang apa yang bisa dan yang tidak bisa Anda lakukan. Kami selalu memberi perhatian pada aspek finansial. Kami tidak tahu berapa banyak dana yang akan masuk,” katanya.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, . . . . . . bahwa Chelsea adalah satu-satunya klub yang mempunyai tindakan positif pada bursa transfer kali ini. Kondisi itu merujuk pada pengeluaran gila-gilaan yang dilakukan The Blues.

Setelah berhasil mendapatkan Hakim Ziyech dengan mahar 37,4 juta poundsterling (Rp724 miliar) dari Ajax pada Februari 2020, Chelsea sukses merampungkan transfer Timor Werner dari RB Leipzig pada Juli 2020 dengan harga 47,5 juta poundsterling (Rp920 miliar).

Teranyar, The Blues baru saja menyelesaikan proses pembelian Ben Chilwell dari Leicester City senilai 50 juta poundsterling (Rp968 miliar). Dan, kemungkinan besar disusul oleh Kai Habertz dari Bayer Leverkusen dengan harga 89 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

“Memang tidak ada yang tahu soal keadaan finansial, tapi kelihatannya beberapa tim lain memiliki pergerakan yang lebih positif tentang masa depan. Misalnya, kalau Anda melihat Chelsea,” kata Klopp, sambil tertawa.

x

Check Also

Hazard

Hazard Digosipkan Pulang Ke Klub Inggris, Tapi Bukan Chelsea

London – Spekulasi masa depan Eden Hazard memasuki babak baru. Playmaker Real Madrid itu digosipkan ...