Home > Berita Transfer Pemain > Klopp Menilai Belanja Gila-gilaan Tak Menjamin Klub Bakal Juara

Klopp Menilai Belanja Gila-gilaan Tak Menjamin Klub Bakal Juara

London – Juru racik Liverpool Juergen Klopp ‘menyindir’ aksi belanja para pesaingnya di musim panas ini. Pelatih asal Jerman itu menyebut bahwa tambahan pemain baru bukanlah jaminan juara.

Chelsea diketahui sangat agresif, usai bebas dari hukuman larangan transfer. Sejauh ini, The Blues telah mendaratkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, hingga Thiago Silva. Masih ada rumor Kai Havertz (Bayer Leverkusen) yang sedang diburu klub milik Roman Abramovich itu.

Manchester City juga aktif di lantai bursa. Ada Ferran Torres dan Nathan Ake yang sudah resmi menjadi bagian dari skuad Etihad Stadium. Sementara Liverpool baru memboyong Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Namun Klopp tak khawatir saja melihat pergerakan para rival di bursa transfer. Menurutnya, merekrut banyak pemain bukanlah jaminan kesuksesan.

“Yang penting itu bukan berapa banyak pemain yang bisa . . . . . . didatangkan tim. Pada akhirnya cuma 11 orang yang bisa bermain di lapangan,” kata Klopp, dikutip Metro.

“Yang penting adalah menciptakan sebuah tim yang sulit dikalahkan dan menjadi tim yang layak (juara) dengan siap menderita untuk satu sama lain. Itulah yang terpenting, bukan siapa yang kamu bisa beli di masa-masa sulit ini,” jelas eks pelatih Borussia Dortmund ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...