Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Bela Rhian Brewster Yang Gagal Ceploskan Bola

Klopp Bela Rhian Brewster Yang Gagal Ceploskan Bola

London – Arsitek tim Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ingin menyalahkan penyerang mudanya, Rhian Brewster, yang gagal menjadi algojo tendangan penalti.

Liverpool ditundukkan Arsenal lewat babak adu penalti [5-4] usai pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal pada laga Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8).

Pada waktu normal, Arsenal memimpin lebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12. Sementara Liverpool menyamakan kedudukan via Takumi Minamino (73’).

Pada babak adu penalti, Brewster menjadi eksekutor saat Liverpool dan satu-satunya pemain yang gagal menjaringkan bola setelah sepakannya hanya membentur mistar.

“Kami harus terus belajar dan membuktikan sekali lagi bahwa kami bisa menghadapi kekalahan,” ucap Klopp dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

“Kami kalah dalam ajang ini sebagai sebuah tim dan Rhian [Brewster] adalah bagian dari itu.”

“Jika dia mencetak gol penalti dan pemain lain melewatkannya, itu akan menjadi perasaan yang sama. Saya mengerti ada perasaan berbeda ketika Anda menjadi satu-satunya [yang gagal penalti]. Dalam situasi sebagai pemain, jelas . . . . . . itu tidak baik.”

“Itu hanya bagian dari kesepakatan. Saya pikir dengan tekniknya – teknik menembak dan menyelesaikannya – saya tidak berpikir akan ada kiper yang mampu mengantisipasinya di sekitar kotak penalti. Kemungkinan dia melewatkan momen ini karena mengambil risiko penuh.”

“Saya menginginkannya sebagai salah satu eksekutor karena saya tahu dia adalah pemuda yang percaya diri, dia benar-benar penyelesai akhir yang ulung, penalti-nya sangat bagus biasanya. Tapi tidak untuk hari ini. Ya, itu terjadi dalam sepakbola dan dalam kehidupan, tidak masalah,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

adama traore

Adama Traore Diperkirakan Akan Lebih Condong Pindah Ke Liverpool Daripada Ke Barcelona

Liverpool – Winger Wolverhampton, Adama Traore berhasil menunjukan perfoma apiknya di lini serang dan membuat ...