Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kiper Bayern Munchen Dianggap Lebih Baik Dibanding Milik Barcelona

Kiper Bayern Munchen Dianggap Lebih Baik Dibanding Milik Barcelona

Pertemuan Barcelona dan Bayern Muenchen akan terjadi pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) pukul 02.00 WIB. Bentrokan kedua tim membuat setiap lini yang ada di klub itu menjadi sorotan. Barcelona dengan kiper andalannya, Marc-andre ter Stegen, akan berhadapan dengan seniornya di tim nasional Jerman, Manuel Neuer.  CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, menganggap kualitas kedua kiper ini belum bisa disamakan.

“Timnas Jerman jelas beruntung bisa memiliki dua kiper hebat ini,” kata Rummenigge seperti dilansir dari Bild.

“Tapi, Neuer sudah menjadi kiper kelas dunia, sedangkan Ter Stegen masih berusaha untuk mencapai status itu,” kata Rummenigge menambahkan.

Walau sama-sama menjadi andalan di level klub, nasib keduanya memang berbeda saat berada di timnas Jerman. Neuer masih terus menjadi andalan negaranya walau saat ini sudah berusia . . . . . . 34 tahun. Sementara Ter Stegen belum juga berhasil menembus sebagai kiper utama timnas Jerman. Sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2020, timnas Jerman tetap mengandalkan Neuer.

Kedua kiper itu sekarang harus saling berhadapan dalam pertandingan panas di Liga Champions. Format pertandingan satu leg pada fase gugur Liga Champions musim ini membuat keduanya harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

x

Check Also

Xavi Harus Bersiap Bawa Barcelona Hadapi Laga Krusial Kontra Bayern Munchen Di Liga Champions

Barcelona – Sebagai pelatih baru Barcelona, Xavi sudah dihadapkan dengan tanggung jawab yang berat. Pada ...