Home > Berita Bola > Ketum PSSI Tantang Timnas U-16 Indonesia Lolos Ke Piala Dunia U-17

Ketum PSSI Tantang Timnas U-16 Indonesia Lolos Ke Piala Dunia U-17

Mochamad Iriawan kembali melakukan kunjungan ke timnas U-16 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan untuk persiapan menuju Piala Asia U-16 2020. Pada kunjungan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (18/8/2020) itu, Mochamad Iriawan memberikan wejangan kepada skuad timnas U-16 Indonesia.

Tidak hanya memberikan motivasi untuk skuad asuhan Bima Sakti tersebut, Mochamad Iriawan juga menyampaikan keinginannya untuk para pemain. Ketum PSSI mengapresiasi hasil uji coba yang dilakukan timnas U-16 Indonesia saat menang 5-0 melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 dan melawan POR Uni Bandung dengan kemenangan 2-0. Mochamad Iriawan merasa bangga karena para pemain bisa tampil bagus dan mengungkapkan apa yang menjadi harapan dan keinginan semua pencinta sepak bola di Indonesia.

“Tim ini sangat membanggakan, hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala Asia -16 2020,” kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir dari lawan PSSI.

“Ingat, empat tim terbaik dari turnamen ini akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru 2021. Mau masuk Piala Dunia? Mau membawa Merah Putih di Piala Dunia?,” kata Iriawan.

Tentu saja untuk mencapai hal itu tidak mudah karena Marcell Januar dan kawan-kawan harus bisa masuk ke semifinal Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Skuad timnas U-16 Indonesia nantinya akan tampil di Piala Asia U-16 pada 25 November-12 Desember mendatang dengan bersaing melawan tim-tim hebat Asia. Tim asuhan Bima Sakti itu berada dalam Grup D . . . . . . bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Untuk melewati fase grup itu saja tentu tidak mudah, tapi pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memberikan semangat dan meminta para pemain agar tetap optimistis. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin selagi berusaha dan bekerja keras. Ia bahkan mengatakan semua lawan bisa dikalahkan tanpa terkecuali.

“Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga sama-sama manusia dan bola itu bulat. Kita juga sudah pernah menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno. Tidak kalah juga saat itu, imbang 0-0,” katanya.

Kedatangan Iriawan adalah sebagai bentuk perhatian PSSI pada timnas yang selalu mendukung untuk prestasi Tim Garuda yang lebih baik.

“Kedatangan saya kali kedua ke sini untuk menunjukkan perhatian federasi pada timnas agar sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa prestasi timnas kita harus berbunyi, baik di level Asia Tenggara maupun dunia,” kata Iwan Bule.

TC timnas U-16 Indonesia ini sudah pada tahap kedua setelah sebelumnya para pemain diliburkan selama satu pekan.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...