Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kerugian Pemerintah Spanyol Capai Ratusan Milyar Jika Messi Hengkang

Kerugian Pemerintah Spanyol Capai Ratusan Milyar Jika Messi Hengkang

Barcelona – Rumor akan hengkangnya Lionel Messi juga berpengaruh terhadap pendapatan pemerintah Spanyol yang didapat dari pajak penghasilan Messi.

Menurut data Departemen Keuangan Spanyol, Messi menyumbang 50 juta euro atau sekitar Rp 871 miliar per tahun untuk pajak.

Angka ini didapat dari perhitungan pendapatan Messi dari Barcelona per tahun yang mencapai 68 juta euro. Selain itu, Messi juga mendapat 27 juta euro per tahun dari para sponsor seperti Adidas, Gatorade, Huawei, Mastercard dan Pepsi.

Bila Lionel Messi hengkang dari Barcelona dan kabarnya akan direkrut Manchester City maka pemerintah Spanyol akan kembali kehilangan sumber pendapatan pajaknya setelah sebelumnya Cristiano Ronald pindah dari Real Madrid ke Juventus.

Jika ditotal antara Ronaldo dan Messi, pemerintah Spanyol mendapatkan 90 juta euro . . . . . . atau sekitar Rp 1,5 triliun per tahun dari pajaknya kedua pemain bintang ini.

La Pulga sendiri saat ini disebut-sebut akan pindah ke Manchester City dengan tawaran kotrak selama tiga tahun.

Sejumlah klub lain seperti New York City FC, Paris Saint-Germain, dan Juventus juga disebut-sebut berminat mendaratkan pemain senior asal Argentina ini.

x

Check Also

Laga Antara Villarreal vs Barcelona Yang Diwarnai Dengan Sejumlah Kontroversi

Barcelona – Dalam laga terakhirnya Barcelona berhasil mengalahkan 3-1 Villarreal di lanjutan La Liga 2021/22 ...