Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Kemenpora Pantau Penggunaan Dana di Timnas Indonesia U-19

Kemenpora Pantau Penggunaan Dana di Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 mendapat kucuran dana dari negara. Untuk itu, Kemenpora kemudian melakukan pengawasan dengan mengunjungi latihan Garuda Muda.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Yayan Rubaeni, yang bertugas melakukan peninjauan. Selain itu, kunjungan juga dimaksudkan untuk memantau pengelolaan anggaran negara.

Sebelumnya, PSSI dan Kemenpora telah meneken MoU (Memorandum of Understanding) atas bantuan pembiayaan negara senilai Rp 50,6 miliar untuk Timnas Indonesia U-19. Dana sebesar itu diberikan oleh pemerintah lewat APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia) untuk pemusatan latihan dan semua persiapan Timnas U-19 sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021.

“Setiap MoU Pelatnas Bapak Menpora selalu menekankan bahwa pengelolaan anggaran harus dilakukan secara transparan dan sesuai ketentuan,” kata Yayan Rubaeni dalam rilis Kemenpora.

“Karenanya, kami pun datang ke Pelatnas PSSI untuk melihat langsung dari pagi sampai malam bagaimana aktivitas Pelatnas yang difasilitasi APBN. Hal ini perlu dilakukan agar pengelolaan anggaran sesuai ketentuan dan MoU yang sudah disepakati dan ditandatangani,” ujarnya menambahkan.

Aktivitas pengawasan ini akan terus dilakukan hingga program pemusatan latihan Timnas U-19 . . . . . . rampung. Hal itu dilakukan agar penyerapan uang negara bisa digunakan secara naik dan bermanfaat.

Terlebih jumlah dana yang diberikan pemerintah untuk Timnas U-19 terbilang cukup besar. Diharapkan Timnas U-19 pun bisa menuai prestasi saat tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Jangan sampai ketika ada kendala administrasi jadi mengganggu proses Pelatnas, jika ada kesulitan maka kami dari Kemenpora RI akan melakukan pendampingan. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PSSI yang sudah kooperatif dan terbuka terhadap pengawasan dan pendampingan,” tutur Yayan.

Proses pengawasan dan pendampingan akan kita lakukan kepada seluruh cabang olahraga penerima dana pelatnas tahun 2020,” ucap pria yang juga merupakan Kepala Bagian Humas Kemenpora RI itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...