Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Kehilangan Bauman dan Oh In-kyun, Arema Cari Pengganti

Kehilangan Bauman dan Oh In-kyun, Arema Cari Pengganti

Arema FC secara beruntun mengalami kerontokan skuad jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Mario Gomez menjadi orang pertama yang meninggalkan kursi jabatan pelatih Arema FC beberapa waktu lalu.
Kemudian disusul tangan kanannya, Marcos Gonzales, setelah keduanya tidak mencapai kata sepakat perihal renegosiasi kontrak.

Ketidaksepakatan itu juga yang mendasari striker Jonathan Bauman, memilih mundur dari Singo Edan. Terakhir, pemain asing asal Korea Selatan, Oh In-kyun, memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Terkait pelatih baru, Arema FC dikabarkan akan mendatangkan mantan pelatih di Liga Vietnam, Carlos Carvalho de Oliveira.
Walau begitu, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari klub asal Kota Malang itu.

Sementara itu, kepergian Bauman dan Oh tentu mengosongkan dua slot pemain asing Arema FC. Untuk pengganti Jonathan Bauman dan Oh In-kyun akan dikoordinasi lebih lanjut kepada calon pelatih anyar Arema FC.
Pasalnya, komposisi pemain itu yang berwenang menentukan hanya pelatih. Hal ini dikatakan langsung oleh asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

“Kami . . . . . . tetap perlu pemain asing dan dari berita sebelumnya, Oh In-kyun memang tidak bisa bergabung di lanjutan kompetisi,” kata Charis dikutip dari Kompas.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pelatih, nantinya kebutuhan pemain asing seperti apa,” katanya.

Charis mengaku tidak mau terlalu terburu-buru untuk mencari pengganti Bauman dan Oh. Ia pribadi menilai saat ini semua pemain yang ada dalam kondisi bagus dan siap dimainkan.

“Jadi masih ada dua pemain asing, Elias Alderete dan Matias Malvino. Pasti nanti tetap kami butuh pemain dan playmaker.”

“Striker masih banyak pilihan. Kalau lini depan masih banyak pilihan pemain,” katanya.

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...