Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Keberadaan Lewandowski Menjadi Alasan Munchen Tolak Boyong Ronaldo

Keberadaan Lewandowski Menjadi Alasan Munchen Tolak Boyong Ronaldo

Bayern Muenchen tak mengambil kesempatan emas untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2018. Pada tahun itu, Ronaldo membuat keputusan besar dengan meninggalkan Real Madrid yang sudah dibelanya selama 9 musim. Kapten timnas Portugal itu pergi dari Santiago Bernabeu dengan kesan manis setelah membawa Madrid menjuarai Liga Champions 2017-2018.

Ronaldo sempat diminati oleh banyak tim-tim Eropa sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan ke Juventus.

Juve mengeluarkan uang senilai 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk membawa Ronaldo ke Turin. Dalam suatu kesempatan, Karl-Heinz Rummenigge menyebut bahwa Bayern Muenchen bukanlah salah satu tim peminat pemain berusia 35 tahun itu.

Rummenigge mejelaskan pihaknya tidak tertarik untuk mendapatkan servis Ronaldo karena sudah memiliki sosok Robert Lewandowski di dalam tim.

Menurutnya, Lewandowski membuat Ronaldo tak dibutuhkan oleh FC Hollywood, julukan Muenchen.

“Kami memiliki dan masih memiliki Lewandowski. Kami tidak membutuhkan striker seperti Ronaldo,” kata Rummenigge, seperti dilansir dari TuttoSport, Kamis (27/8/2020).

Walau begitu, pria berusia 64 tahun . . . . . . itu memuji keberhasilan Si Nyonya Tua, julukan Juve, mendatakangkan Ronaldo. Tak hanya memberikan dampak positif di dalam lapangan, Rummenigge menyebut kehadiran CR7 sudah membuat Juventus mendapat banyak keuntungan dalam bisnis.

“Tapi, Juventus melakukannya dengan sangat baik. Andrea Agnelli melakukan langkah yang luar biasa.”

“Ini merupakan pembelian yang sukses dari semua sudut pandang. Ronaldo banyak mencetak gol di pertandingan penting. Berkat citra globalnya pula, dia membuat Juventus tumbuh secara komersial.”

“Namanya membantu, tapi kualitas juga harus selalu ada: Cristiano Ronaldo memiliki semuanya,” jelasnya.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...