Home > Berita Bola > Kapten Southampton Sepakat Tandatangani Kontrak Baru

Kapten Southampton Sepakat Tandatangani Kontrak Baru

Perpanjangan kontrak baru berdurasi lima tahun telah ditandatangani oleh Kapten Southampton James Ward-Prowse telah dengan klub Inggris tersebut. Ward-Prowse telah berada di St Mary’s sejak berusia delapan tahun. Ia telah melakoni setiap menit pertandingan Liga Primer Inggris musim 2019/20 untuk Southampton.

Dan telah membantu klub finis di urutan ke-11 setelah mengambil alih jabatan kapten menjelang akhir musim dari Pierre-Emile Hojbjerg, yang bergabung dengan Tottenham.

“Saya pikir semua orang tahu ini adalah klub yang sangat dekat dengan hati saya. Saya mulai di sini saat berusia delapan tahun dan hanya memiliki tujuan ingin mencapai tim utama,“ ujar pemain berusia 25 tahun itu yang dikutip Sky Sports, Senin (17/8).

Ia juga mengatakan, apresiasinya untuk Southampton begitu besar karena orang-orang dan infrastruktur didalamnya telah memungkinkannya untuk mewujudkan impian bermain sepak bola profesional. Ia menilai saat ini adalah periode menarik untuknya dan Southampton”.

“Saya pikir kami telah mendapatkan kembali identitas kami sebagai tim dan saya pikir kami sedang menuju ke arah yang benar menuju tempat yang kami yakini bisa kami tuju sebagai klub,” kata pemain Inggris itu setelah memperpanjang kontraknya.

Pelatih Ralph Hasenhuttl memberikan pujian kepada Ward-Prowse, yang juga merupakan mantan kapten timnas Inggris . . . . . . U-21 dan telah bermain dua kali untuk tim senior.
“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa Prowsey adalah pemain yang menunjukkan segala sesuatu tentang Southampton Football Club. Bukan hanya kisahnya berkembang sebagai pemain di sini, tetapi juga komitmen dan sikap yang ia tunjukkan dalam pekerjaannya,” kata dia.

Ward-Prowse tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain ketika Hasenhuttl tiba. Namun, kata Hassenhuttl, Ward-Prowse mendengarkan dan bekerja pada setiap aspek permainannya. Hal itu menjadi alasan ia selalu dimainkan.

“Ia layak mendapatkan selamat atas kontrak ini dan ini adalah kabar baik untuk tim kami dan klub kami,” kata Hasenhuttl

Selain memperpanjang kontrak Ward-Prowse, Southampton tengah sibuk memperkuat skuatnya untuk musim depan. The Saint telah mendatangkan Kyle Walker-Peters dari Tottenham Hotspur dan membeli bek tengah Ghana, Mohammed Salisu dari klub Spanyol Real Valladolid.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...