Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kandidat Presiden Barcelona Desak Bartomeu Untuk Mundur

Kandidat Presiden Barcelona Desak Bartomeu Untuk Mundur

Lionel Messi sudah mengetuk palu atas keputusannya untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Kabar itu kemudian membuat suasana pemilihan presiden klub menjadi semakin panas. Pada Rabu (26/8/2020) dinihari, Marca melaporkan kalau Messi sudah melayangkan pernyataan ingin meninggalkan Barcelona dengan memanfaatkan klausul khusus di kontraknya. Fax dari Messi pun sudah diterima Barcelona, seperti yang dilaporkan oleh Associated Press di hari yang sama.

Kontrak Messi di Barcelona sendiri masih menyisakan satu tahun lagi. Tapi, dalam kontrak itu, terdapat sebuah klausul yang membuat Messi bisa meninggalkan Camp Nou saat usianya sudah mencapai 32 tahun. Sebenarnya klausul itu sudah kadaluarsa sejak bulan Juni kemarin. Tapi Messi melihat celah dengan memanfaatkan absennya kompetisi selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

Kabar ini langsung membuat publik heboh. Sejumlah sosok penting memberikan komentarnya melalui media sosial, tidak terkecuali Victor Font yang merupakan salah satu kandidat presiden Barcelona berikutnya. Ia dengan lantang melancarkan serangan kepada presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu. Font menuntut Bartomeu segera mundur dari jabatannya dan memaksa prosesi pemilihan dilakukan secepatnya.

“Anda tahu secara pasti bahwa bila orang-orang Catalan bisa berkunjung ke stadion, seluruh lapangan akan dibanjiri oleh tangisan: Bartomeu sudah terjatuh!” tulis Font lewat media sosial Twitter miliknya.

“Anda tidak bisa mempertahankan pemain terbaik di dalam sejarah, mitos yang dibuat sendiri. Itulah mengapa kami bersikeras: Bartomeu mengundurkan diri dan pemilihan dilakukan secepat mungkin!” katanya.

Manajemen Barcelona, terutama Bartomeu, saat ini sedang jadi sasaran empuk kritikan. Apalagi setelah serangkaian hasil buruk yang diterima klub di sepanjang tahun 2020 ini. Bartomeu dikritik karena membuat Barcelona meninggalkan salah satu prinsip penting, yaitu pembangunan tim dengan mengandalkan jebolan La Masia. Ia memilih membawa pemain-pemain yang sudah jadi dengan harga mahal.

Sialnya, kebanyakan rekrutannya tidak memberikan kontribusi sesuai harapan. Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann adalah sedikit dari kesalahan klub dalam melakukan aktivitas di bursa transfer. Karena manajemen yang dipimpin Bartomeu inilah, Barcelona jadi menuai banyak masalah. Puncaknya adalah saat mereka disingkirkan Bayern Munchen dari ajang Liga Champions baru-baru ini. Ya, Barcelona tumbang dengan skor memalukan 2-8.

x

Check Also

Barcelona Akan Kembali Beri Kontrak Baru Untuk Pemain Mudanya, Kali Ini Ada Ronald Araujo

Barcelona – Barcelona sejak musim kemarin gencar memperpanjang kontrak pemain-pemain muda mereka, sebagai salah satu ...