Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kandang Arsenal Kemungkinan Kembali Bisa Dihadiri Fans

Kandang Arsenal Kemungkinan Kembali Bisa Dihadiri Fans

Kabar baik datang dari salah satu klub raksasa Premier League, Arsenal. Klub berjuluk the Gunners itu berencana untuk memadati stadion dengan kehadiran fans setianya seperti waktu sebelum pandemi Covid-19 melanda. Seperti yang diketahui, klub tidak diperkenankan menghadirkan fansnya di stadion selama Premier League ‘Restart’ berjalan guna menjalankan regulasi social distancing.

Bahkan jumlah orang yang boleh berada di stadion pun dibatasi. Sampai sekarang, jumlah kasus Covid-19 di Inggris sudah melampaui angka 300 ribu dengan jumlah kematian sebesar 41 ribu jiwa. Tapi angka kasus hariannya sudah menurun jauh dari masa puncaknya yang terjadi sekitar bulan April lalu.

Situasinya sekarang berangsur membaik. Dan sekarang pihak klub sedang berusaha melakukan mediasi dengan pihak pemerintah agar mengizinkan fans hadir di stadion pada awal musim 2020/21 mendatang.

Arsenal Siap Menyambut Fans Kembali

Premier League sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 12 September nanti. Berhubung waktunya cukup mepet, besar kemungkinan sejumlah pertandingan pada hari itu akan diadakan tanpa kehadiran penonton. Arsenal sudah memiliki rencana tersendiri. Dari surel yang dikirim kepada fans setianya, klub besutan Mikel Arteta itu berencana membuka stadion saat bertanding melawan Sheffield United pada tanggal 3 Oktober.

“Kami kecewa bahwa pertandingan kandang kami melawan West Ham . . . . . . United pada Sabtu, 19 September (waktu setempat) bakalan dimainkan secara tertutup,” tulis Arsenal dalam surel itu, dikutip dari Goal International.

“Tapi, berdasarkan pedoman pemerintah saat ini, kami harap bisa menyambut kembali suporter di Emirates Stadium pada pertandingan melawan Sheffield United yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 3 Oktober,” katanya.

Jumlah Penonton akan Dibatasi

Tapi perlu diketahui kalau regulasi social distancing harus terus dilakukan selama masa pandemi belum benar-benar berakhir. Oleh karena itu, Arsenal berniat mengurangi jumlah penonton yang boleh masuk ke stadion di pertandingan itu.

“Kami akan membagikan informasi penuh terkait kehadiran penonton dalam pertandingan dengan kapasitas rendah hari Rabu, 2 September mendatang,” kata surel itu.

Kebijakan ini bisa memberikan keuntungan buat Arsenal dari segi pemasukan. Berdasarkan laporan, diketahui bahwa 24 persen dari pendapatan klub berasal dari penjualan tiket pertandingan.

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...